Kamis 14 Maret 2019, 12:05 WIB

Rumah Tersangka Teroris masih Diamankan, Warga Lega

Januari Hutabarat | Nusantara
Rumah Tersangka Teroris masih Diamankan, Warga Lega

MI/Januari Hutabarat

 

RUMAH milik Abu Hamzah alias Uppang, tersangka teroris tempat sang istri dan anak meledakkan diri tepatnya di Gang Sekumtun Jalan Cendrawasi Kelurahan Pancuran Lingkungan III (tiga) Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga-Sumatra Utara, masih diamankan pihak berwajib, Kamis (14/3).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pengamanan rumah milik tersangka dilakukan oleh tim densus 88 untuk melakukan penyisiran lanjutan terkait bahan peledak yang membahayakan.

Sementara jalur menuju titik kejadian masih tetap diberika garis polisi (police line) dengan penjagaan personel Brimob bersenjata laras panjang.

Sementara keresahan warga berangsur normal dan berharap pihak berwajib menyapu bersih pelaku kejahatan yang dapat menghilangkan nyawa orang lain. Pihak berwajib juga diharapkan menyisir seisi rumah tersangka teroris dari bahan berbahaya.

 

Baca juga: Polisi: Terduga Teroris Sibolga Simpan 300 Kilogram Bahan Peledak

 

Rosita Situmeang, 55, warga Sibolga, Kamis (14/3) berharap tim densus 88 dan petugas keamanan lainya berhasil menyapu bersih tindakan-tindakan yang dapat mencemaskan masyarakat Sibolga khususnya umunya Indonesia.

Selain masyarakat, awak media juga belum diperkenankan mengabadikan foto ruko milik tersangka teroris yang porak poranda pascameledaknya bom yang dilakukan istri tersangka. 

Abu Hamzah alias Uppang terduga teroris telah diamankan pihak berwajib, sejak Selasa (12/3) lalu.

Iptu Ramadansyah Sormin, Humas Polres Sibolga dihubungi Kamis ( 14/3) pkl 1055 wib, enggan angkat bicara.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi tambahan terkait hasil penyisiran lanjutan ruko milik tersangka teroris, lokasi kejadian berada didaerah padat penduduk mengakibatkan awak media tidak dapat berbuat banyak, selain menunggu hasil dari pihak petugas termasuk pengambilan foto. (OL-3) 
 

Baca Juga

Dok Humas Basarnas Bandung

Tanah Ralokasi Korban Longsor Sumedang Boleh Dibangun Permukiman

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:28 WIB
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra izinkan izinkan tanah relokasi longsor Sumedang...
MI/Widjajadi

Curah Hujan makin Tinggi, BPBD Wonogiri terus Ingatkan Wonogiri

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:21 WIB
Perahu-perahu kecil dihimbau hati-hati dalam mengarungi laut selatan yang terkenal dengan ombak tinggi, agar tidak terjebak bahaya saat...
MI/Susanto

Menteri Basuki Pastikan Sirkuit Mandalika Rampung Juli Ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:20 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono  memastikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat bakal rampung Juli ini untuk pelaksanaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya