Minggu 24 Juni 2018, 18:44 WIB

PT KAI: Pemudik Pakai Kereta Capai 5,3 Juta

Antara | Nusantara
PT KAI: Pemudik Pakai Kereta Capai 5,3 Juta

ANTARA FOTO/Aji Styawan

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran 2018 melampaui target hingga 3,5 persen seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat.

"Realisasi jumlah penumpang pada arus mudik kali ini sekitar 5,3 juta penumpang," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di sela pantauan arus balik di Stasiun Solo Balapan, Minggu.

Ia mengatakan dibandingkan dengan arus balik tahun lalu jumlah penumpang pada tahun ini juga mengalami kenaikan hingga 5 persen. Adapun, pada tahun lalu realisasi jumlah penumpang pada arus balik sekitar 5 juta penumpang.

Sementara itu, dengan adanya kenaikan jumlah penumpang tersebut ia menginstruksikan seluruh jajaran direksi untuk terus berupaya menjaga pelayanan, fasilitas, serta keamanan. "Dengan begitu, masyarakat akan puas dengan pelayanan yang kami berikan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Edi menyempatkan diri berbincang dengan calon penumpang kereta api. Salah satu calon penumpang Herasti mengatakan senang dengan pelayanan KAI saat ini karena lebih mudah membeli tiket dan kondisi kereta juga selalu bersih.

"Gampang mau beli tiket dimana saja bisa. Sampah juga setiap saat lewat jadi kondisi selalu bersih. Bahkan pernah dompet saya ketinggalan juga bisa kembali," katanya.

Penumpang lain Tisa Arinda mengatakan juga hampir setiap hari memanfaatkan moda transportasi kereta api. "Saya biasanya pakai Prameks (Prambanan Ekspres). Setiap saat ada dan cepat juga," katanya. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Komisaris Polisi "Shah Rukh Khan" Pimpin Pengibaran Bendera di Bawah Laut Berau

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:46 WIB
Ramadhanil mewakili Polres Berau memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah perairan Pulau Maratua, dengan kedalaman 17 meter di...
Ist/PLN Babel

HUT ke-77 RI, PLN Babel Terangi Masyarakat dan Wisata Pantai Tambak Sukamandi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:26 WIB
Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. PLN yang menyediakan jaringan listrik di salah satu...
dok.ist

Aksi Petugas Amankan 212 Calon PMI di Sumut hingga 4 Hari Dikritisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:18 WIB
SEBANYAK 212 orang calon pekerja migran Indonesia (PMI) diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. Mereka rencananya akan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya