Minggu 17 Juni 2018, 09:10 WIB

H+2 Lebaran, Jalur Alternatif Cijapati Mulai Ramai

Fachri Audhia Hafiez | Nusantara
H+2 Lebaran, Jalur Alternatif Cijapati Mulai Ramai

MI/RAMDANI
Ilustrasi kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jabar

 

JALUR alternatif Cijapati yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Garut, Jawa Barat, mulai ramai dilintasi kendaraan roda dua dan empat. Jalur alternatif ini dipilih untuk menghindari kepadatan arus kendaraan di jalur nasional Cicalengka-Nagreg menuju Garut.

Herman, salah satu pengendara yang melewati jalur alternatif Cijapati, mengatakan sengaja memilih Cijapati untuk menghindari kemacetan di jalan utama Bandung-Garut.

"Pilih Jalan Cijapati karena katanya lewat Nagreg macet," kata Herman seperti dilansir Antara, Sabtu, 16 Juni 2018.

Herman bersama keluarganya yang menggunakan kendaraan roda empat mengaku hendak mengisi libur lebaran kedua dengan berwisata ke pemandian air panas di Kecamatan Pasirwangi, Garut.

Sebelum berangkat, Herman sendiri sempat mencari informasi tentang arus lalu lintas menuju Garut. Hingga akhirnya memutuskan lewat jalur alternatif Cijapati yang langsung menembus ke Kecamatan Kadungora, Garut.

Selama melewati jalur alternatif itu, Herman tidak menemukan hambatan arus lalu lintas. Hambatan hanya terjadi saat memasuki kawasan Kadungora.

"Cijapati lancar, cuma macetnya di Kadungora," kata Herman.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa, menyebut jalur alternatif Cijapati mulai ramai dilintasi kendaraan dari arah Bandung menuju Garut.

Arus kendaraan di hari kedua lebaran cukup ramai menuju kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Garut. "Iya ada peningkatan ke objek wisata," kata Erik. (MTVN/OL-7)

Baca Juga

medcom

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tembus 2.001 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 06 Desember 2020, 07:58 WIB
Klaten menambah jumlah kasus positif sebanyak 28 orang sehingga jumlah akumulasi kasus positif menjadi 2.001...
Dok.MI

342 Tenaga Medis Gugur IDI Beri Peringatan

👤(Van/E-3) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:55 WIB
TIM Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan dari Maret hingga Desember total 342 tenaga medis dan tenaga kesehatan...
heri susetyo

3M Amankan Pesta Demokrasi

👤HERI SUSETYO 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:50 WIB
SEUSAI subuh, sejumlah petugas sudah datang ke tempat pemungutan suara. Mereka menyemprot seluruh meja, kursi, peralatan, dan lantai dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya