Kamis 28 Juni 2018, 15:06 WIB

Program Syiar Anak Negeri Metro TV Raih Penghargaan Inspirasi Pemuda Indonesia

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Program Syiar Anak Negeri Metro TV Raih Penghargaan Inspirasi Pemuda Indonesia

AFP

 

PROGRAM Ramadan Metro TV Syiar Anak Negeri memenangi penghargaan dalam Anugerah Syiar Ramadan 1439 Hijriah/2018.

Dalam seremoni penganugerahan yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (28/6) itu, ajang pencarian bakat anak muda itu menerima penghargaan kategori program inspirasi pemuda Indonesia.

"Ini tonggak sejarah bagi Metro TV untuk program ajang pencarian bakat. Program baru ini mampu meraih penghargaan. Kami sangat bersyukur," kata Produser Senior Metro TV yang juga penggagas program, Ferdi Setiawan.

Program Syiar Anak Negeri merupakan ajang pencarian bakat pertama di Metro TV. Ajang tersebut diikuti remaja usia sekolah menengah untuk berdakwah melalui ceramah, dongeng islami, dan nasyid.

Ferdi mengatakan program yang digodok sejak akhir tahun lalu itu dimaksudkan sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan ilmu agamanya dengan berani menjadi agen perubahan dengan cara berdakwah.

"Sekarang ini banyak anak muda terpengaruh hoaks di media sosial. Melalui ajang ini kami menyediakan anak muda untuk menampilkan kreatifitasnya melalui kombinasi dakwah dan nasyid. Ratingnya lumayan baik," tutur Ferdi.

Dalam ajang penghargaan industri penyiaran kerjasama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu, Metro TV memboyong total dua penghargaan. 

Selain kategori inspirasi pemuda Indonesia, stasiun televisi naungan Media Group ini juga menyabet penghargaan kategori talkshow melalui program Tafsir Al Misbah.

Ketua KPI Yuliandre Darwis mengatakan ajang penganugerahan tahun ini pihaknya tidak hanya bekerja sama dengan MUI untuk mengawasi program-program ramadhan yang berkualitas. Tahun ini penyelenggaraan anugerah juga melibatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menghadirkan inspirasi bagi kaum muda

"Kami mendorong lembaga penyiaran membuat tayangan yang berkualitas. Dalam rangka menyambut bonus demografi, pemuda harus paham dengan literasi media," tuturnya.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh mengatakan partisipasi Kemenpora dalam Anugerah Syiar Ramadan tahun ini untuk mendorong lembaga penyiaran untuk membuat tayangan yang inspiratif bagi pemuda. (OL-3)

Baca Juga

Antara

BNPB: Ada 53 Kejadian Angin Kencang Sepanjang Oktober

👤Atalya Puspa 🕔Senin 25 Oktober 2021, 18:27 WIB
Sejumlah kejadian angin kencang di berbagai wilayah juga berdampak pada jatuhnya korban jiwa, hingga kerusakan ratusan rumah...
Ist

Sandiaga Jadi Pengunjung Pertama Desa Wisata Nglanggeran Pasca-Penutupan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menikmati tarian reog yang dibawakan oleh warga Desa Nglanggeran yang rata-rata berprofesi sebagai...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pemerintah Waspadai Kenaikan Kasus di 105 Kabupaten/Kota

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:33 WIB
Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menyebutkan agar Indonesia dapat belajar dari banyak negara lain dalam menangani...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya