Kamis 12 Januari 2023, 16:32 WIB

Satpol PP Tertibkan PKL Barang Bekas di Bawah Skywalk Kebayoran

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Satpol PP Tertibkan PKL Barang Bekas di Bawah Skywalk Kebayoran

Dok MI
Jembatan Penyebrangan Orang Kebayoran Lama yang menghubungkan Stasiun KRL Kebayoran dan Halte Transjakarta Velbak.

 

SATPOL PP Kecamatan Kebayoran Lama melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang masih mengokupansi trotoar di bawah jembatan layang 'skywalk' Kebayoran, Jakarta Selatan.

Baca juga: Dirut Transjakarta Baru, PSI: Banyak Pekerjaan Rumah

Sebelumnya Dinas Bina Marga DKI Jakarta membangun 'skywalk' tersebut untuk mengintegrasikan penumpang Transjakarta Koridor 13 rute Ciledug-Blok M-Tendean dengan KRL commuterline di Stasiun Kebayoran serta Koridor 8 rute Lebak Bulus Harmoni. 

Sepaket dengan pengerjaan 'skywalk' itu, trotoar di bawah 'skywalk' juga turut direvitalisasi untuk memberikan kenyamanan pada pejalan kaki. 'Skywalk' tersebut sudah selesai 100% dan rencananya akan diresmikan serta dibuka pekan depan. 

"Jadi kondisinya kita melakukan pengimbauan dan pemindahan. Itu rutin kita lakukan setiap hari," kata Plt Kepala Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama, Citra, saat dihubungi, Kamis (12/1). 

Pengimbauan dan penghalauan pada pejalan kaki, lanjut Citra, memang harus dilakukan terus-menerus untuk memberikan efek jera. 

Citra menjelaskan, pihaknya tidak menyita barang jualan milik pedagang tetapi mengimbau dan meminta pedagang agar tidak berjualan di lokasi tersebut. 

Petugas juga menertibkan bekas terpal yang menjadi lapak pedagang. 

"Kondisinya agak ramai dan barang itu memang barang-barang yang ditinggal. Jadi barang-barang yang ditinggal itu disingkirkan seperti terpal berkas, kayu-kayu bekas," ungkapnya. 

Citra menambahkan, para PKL umummya selalu berganti dan tidak menetap berjualan di lokasi itu. Penyisiran ini akan lebih diintensifkan lagi terlebih jelang pengoperasionalan 'skywalk'. 

"Ya kan sebentar lagi akan diresmikan. Jadi disisir terus," tuturnya. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Pemprov DKI Bangun Jalan Tembus Dari Tol Pelabuhan Ke JIS

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:17 WIB
Selain itu, dalam jangka panjang, pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan tembus sampai ke Jalan R.E Martadinata. Kurang lebih lebar...
MGN/Kautsar Widya Prabowo

Pemprov DKI dan Kemenhub Percepat Pengembangan LRT, MRT, dan Stasiun Tanah Abang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:05 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai langkah ini sejalan dengan pihaknya yang tengah menggalakkan penggunaan angkutan...
Dok. Pemkot Tangsel

Operasi Keselamatan Jaya Digelar, Wali Kota Benyamin Pimpin Apel Gelar Pasukan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:51 WIB
Dalam amanatnya, Benyamin mengatakan apel gelar pasukan ini dalam rangka evaluasi untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya