Kamis 12 Januari 2023, 12:46 WIB

Dirut Transjakarta Baru, PSI: Banyak Pekerjaan Rumah

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dirut Transjakarta Baru, PSI: Banyak Pekerjaan Rumah

Antara
Bus TransJakarta

 

KETUA Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo memberikan pesan kepada Direktur Utama BUMD PT Transjakarta baru M Kuncoro Wibowo. Ara, sapaan akrab Anggara mengingatkan banyak pembenahan yang harus dilakukan direksi baru.

“Setiap ada pergantian harapannya pasti dapat hasil lebih baik. Banyak pekerjaan rumah menanti yang harapan kami Pak Kuncoro dapat selesaikan dengan serius,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (12/1).

Ara mengutarakan perbaikan yang perlu dilakukan di antaranya adalah keselamatan penumpang serta peningkatan layanan kepada masyarakat. “Keselamatan masih jadi catatan, di tahun 2021 ada 508 kecelakaan. Sangat tinggi. Artinya rata-rata 43 kasus setiap bulannya. Harus ada pembenahan standar keselamatan penumpang,” pungkas Ara.

“Selain itu terkait pelayanan penumpang harus ditingkatkan seperti penambahan armada agar waktu tunggu lebih pendek. Eksekusi penambahan rute yang sudah direncanakan dan sebagainya,” tambahnya.

Ia berharap direksi baru bekerja dengan amanah karena Transjakarta bertugas melakukan pelayanan publik yang disubsidi oleh APBD. “Transjakarta adalah perusahaan berorientasi pada pelayanan. Sumber uangnya dari uang masyarakat baik Penyertaan Modal Daerah (PMD) nya maupun Public Service Obligation (PSO) yang diberikan setiap tahun,” tutup Ara. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Tak Semua Surat Tilang Dikirim Ke Rumah Pelanggar, Ini Jawaban Dirlantas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:22 WIB
Latif menjelaskan hal itu dikarnekan kurangnya Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani...
Ist

Kuliner Festival Meriahkan Imlek di Cibubur Juction dan Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:49 WIB
Program kuliner kali ini akan menghadirkan pilihan makanan nusantara yang diikuti lebih dari 25 pelaku usaha UMKM dimulai pada, Rabu...
Antara

ERP Ditolak Ojol, Heru: Prosesnya Masih Lama

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:04 WIB
RENCANA Pemprov DKI menerapkan program jalan berbayar elektronik untuk mengatasi kemacetan ditolak mentah-mentah oleh para pengemudi ojek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya