Rabu 04 Januari 2023, 19:40 WIB

Stasiun Jatinegara Resmi Berintegrasi dengan Halte Transjakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Stasiun Jatinegara Resmi Berintegrasi dengan Halte Transjakarta

DOK.MI
Wajah baru Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

 

TRANSJAKARTA kembali menambah jumlah halte yang terintegrasi dengan stasiun milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hari ini Halte Jatinegara 2 milik Transjakarta dengan Stasiun Jatinegara milik PT KAI diresmikan.

Acara peresmian dilakukan pada Rabu (4/1). Hadir dalam peresmian yakni Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Umar Aris, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya, serta jajaran direksi dan komisaris Transjakarta.

"Halte Jatinegara 2 menjadi halte Transjakarta pertama yang terintegrasi dengan stasiun KAI. Selain Jatinegara, saat ini sedang diselesaikan halte integrasi dengan KAI lainnya yaitu Halte Juanda, Cawang Cikoko, dan Dukuh Atas," jelas Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (4/1).


Baca juga: Transjakarta Kebut Revitalisasi Halte Integrasi KRL Jabodetabek


Selain terintegrasi, Halte Jatinegara 2 juga telah ditingkatkan kapasitasnya. Di lantai bawah yang terdiri atas 12 pintu penaikan dan penurunan bisa menampung sebanyak 600 orang (sebelumnya 164 orang) di luar jam sibuk dan 1.200 orang (sebelumnya 328 orang) pada jam sibuk.

Sementara di lantai atas, tersedia area yang bisa dinikmati pelanggan untuk beristirahat sejenak dan membeli kuliner sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan.

"Fasilitas integrasi ini merupakan pelaksanaan komitmen Transjakarta untuk memberikan layanan terintegrasi yang memudahkan warga Jakarta dalam bermobilitas. Masyarakat kini bisa berpindah antarmoda dengan cepat dan mudah," kata Anang.

Halte ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti musala, toilet, toilet disabilitas, lift, area komersial, vending machine, layar Pasengger Information System (PIS), hingga wifi. (OL-16)

 

Baca Juga

ANTARA

DPRD Tunda Pembahasan Raperda ERP Hingga Dua Kali, Ini Respons Heru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:10 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan akan memastikan Sri akan hadir dalam kesempatan rapat...
DOK MI.

Mahasiswa UI Meninggal karena Kecelakaan Jadi Tersangka, ini Alasan Polisi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 16:10 WIB
Latief menambahkan, kelalaian itulah yang menyebabkan Hasya meninggal dan ditetapkan tersangka. Hal ini juga menjadi alasan Eko tidak...
ANTARA

Tak Semua Surat Tilang Dikirim Ke Rumah Pelanggar, Ini Jawaban Dirlantas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:22 WIB
Latif menjelaskan hal itu dikarnekan kurangnya Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya