Sabtu 31 Desember 2022, 16:10 WIB

Pelaku Pakai Gergaji Besi saat Mutilasi Korban Pembunuhan di Bekasi

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Pelaku Pakai Gergaji Besi saat Mutilasi Korban Pembunuhan di Bekasi

Dok.MI
Kombes Pol Hengki Haryadi

 

POLISI menyebut jasad wanita ditemukan tewas di sebuah rumah kontrakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan gergaji listrik.

"Informasinya, hasil penyelidikan kita dipotong menggunakan gergaji listrik," ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (31/12).

Hengki menyebutkan, dugaan tersebut mengacu pada temuan tulang korban. Tulang jasad wanita tersebut meninggalkan bekas bergerigi.

"Ada beberapa hal yang identik dengan hasil penyelidikan kita, misalnya bahwa ini tidak dipotong dengan menggunakan golok. Ternyata benar dari kedokteran forensik awal ternyata kita lihat tulangnya bergerigi," sebut Hengki.

Penanganan kasus tersebut, kata Hengky, akan mengedepankan scientific crime investigation. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak hanya mengacu pada keterangan-keterangan dari terduga pelaku.

"Kita harus berdasarkan alat bukti sehingga bisa tentukan apa motif, siapa tersangka, kemudian siapa korban. Apakah hanya ini korban dan lain sebagainya kita masih pendalaman sampai sekarang," jelas Hengki.

Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombes Hery Wijatmoko menjelaskan bahwa pihaknya belum dapat mengungkapkan jumlah potongan tubuh jasa wanita tersebut.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Turun Langsung Dengarkan Curhatan Warga

"Tim dari dokter forensik Rumah Sakit Sukamto sedang melakukan pemeriksaan mohon waktu nanti kita akan laporkan ke pak dir, hasil temuannya," kata Hery (31/12).

Diberitakan sebelumnya, sesosok jasad wanita ditemukan tewas dalam kondisi dimutilasi di sebuah rumah kontrakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut korban ditemukan saat polisi mencari orang hilang atas nama M Ecky Listiantho (34). Ecky dikabarkan hilang sejak Jumat (23/12) pagi.

Anggota Resmob Unit 4 Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan tentang orang hilang itu dan mendatangi kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar pada Kamis (29/12) malam.

Polisi kemudian menemukan Ecky dan tanpa disangka juga menemukan jasad wanita yang dimutilasi tersimpan dalam dua boks. Ecky kemudian ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Sesampainya anggota Resmob Polda Metro Jaya di TKP langsung mengamankan tersangka dan dilakukan penggeledahan," kata Zulpan, melalui keterangannya, Jumat (30/12).

"Saat melakukan pengeledahan ditemukan 2 boks kontainer yang berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan," tambahnya. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya