Minggu 25 Desember 2022, 07:55 WIB

Perayaan Natal 2022 di Kota Bogor Lancar dan Kondusif

Dede Susianti | Megapolitan
Perayaan Natal 2022 di Kota Bogor Lancar dan Kondusif

MI/Dede Susianti
Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tinjau misa natal di Gereja Katedral, Kota Bogor, Sabtu (24/12)

 

PELAKSANAAN misa malam Natal di Kota Bogor berjalan lancar dan kondusif dan terkendali. Demikian diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Gereja Katedral Bogor, yang ada di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Sabtu (24/12) malam.

Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Kapolresta Bogor Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, melakukan peninjauan ke sejumlah gereja-gereja yang melaksanakan misa. Diantaranya meninjau misa Natal di Gereja Katedral, kemudian ke Gereja Pengadilan.

Wali Kota Bima Arya mengatakan malam misa kali itu berbeda dengan tahun sebelumnya. "Kami sampaikan, situasi aman, lancar, terkendali karena kerja keras dan kolaborasi dari semua elemen. Ada TNI-polri dan unsur pemerintahan," ucap BIma Arya.

Dia menyebut kondisi kembali normal, rangkaian ibadah berjalan, kondisi ramai sekali dimana-mana. Pihaknya berharap, kondisi seperti itu akan terjaga terus hingga pergantian malam tahun baru ke depan.

"Ini, biasanya kalau macet, kita kesal. Ini saya, kapolresta, dandim, macet itu, kita merasa bahagia,. Artinya situasi kembali normal.Senang sekali melihat gereja sangat penuh, semua ada di situ,"ungkap Bima.

Sebagai kepala daerah, Bima memaknai perayaan Natal 2022 ini sebagai kebersamaan. Dimana ada solidaritas, kolaborasi dan sinergitas.

"Saya kira, kita belajar banyak dari pandemi, bagaimana kebersamaan, bagaimana solidaritas, kolaborasi dan sinergitas menjadi faktor penting bagi kita semua".

Sementara itu, lanjutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bahwa kita memasuki tahun yang penuh tantangan. Presiden juga memberikan harapan bagaimana kita tetap bisa mengantisipasi segala kemungkinan.

"Tapi saya optimis, dengan kebersamaan lintas agama, antar umat beragama, kita bisa menyongsong, menjemput 2023 dengan penuh optimisme,"pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat Natal kepada ribuan jemaat di Gereja Katedral, Bima menyerahkan kue Natal kepada Uskup Keuskupan Bogor. Kegiatan simbolis tersebut merupakan rutinitas dilakukan Wali Kota Bkgor di setiap perayaan Natal. (OL-13)

Baca Juga

Antara/Aprillio Akbar.

Ini Target Sambungan Rumah SPAM Jatiluhur I hingga 2024

👤Media Indonesia 🕔Senin 02 Oktober 2023, 13:30 WIB
PAM Jaya menargetkan menyediakan 19.000 sambungan rumah (SR) hingga 2024 atau setara 83.200 jiwa di...
MI/USMAN ISKANDAR

Layanan Samsat di DKI Buka Hingga Sabtu

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 02 Oktober 2023, 13:09 WIB
Diharapkan dengan bertambahnya jumlah hari layanan Samsat DKI Jakarta ini, masyarakat leluasa dan mudah membayar kewajiban Pajak Kendaraan...
MI/Moh Irfan

Pengadilan Tinggi DKI Terima Berkas Banding Mario Dandy dan Shane Lukas

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 02 Oktober 2023, 10:55 WIB
Sidang banding Mario Dandy dan Shane Lukas akan digelar pada 19 Oktober 2023 secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya