Sabtu 10 Desember 2022, 13:37 WIB

HUT Ke-73, Polda Metro Jaya Gelar Aksi Sosial di Cilandak, Jaksel

mediaindonesia.com | Megapolitan
HUT Ke-73, Polda Metro Jaya Gelar Aksi Sosial di Cilandak, Jaksel

Ist
Dalam rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya menyelenggarakan aksi sosial bersama masyarakat di Cilandak, Jakarta Selatan.

 

DALAM rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya (PMJ),  menyelenggarakan aksi sosial bersama masyarakat dengan program pengobatan umum, pengobatan gigi, vaksinasi, akupunktur hingga sunatan massal di lokasi Lapak Pemulung Pinang Kalijati RT 11/009 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hadir dalam kegiatan aksi sosial memperingati HUT ke-73 ini Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran bersama dengan Kabidokkes PMJ, Hery Wijatmoko, KorSpripim Iver Mannosoh, Zaky Ramadhan, Devie Rahmawati dari SiapBergerak,
 
“Kami juga melakukan perbaikan Rumah Penyuluhan Kreatif (RPK) dengan memperbaiki genteng yang bocor, mengganti toren air, membantu memberikan alat-alat tulis, papan ajar hingga televisi, yang dapat digunakan untuk pelatihan, pengajaran hingga permainan edukatif bagi anak-anak," ujar Ketua Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) PMJ, Hery Wijatmoko dalam keterangan, Sabtu (10/12).

"Tim Relawan SiapBergerak menjadi fasilitator pengajaran dan Pendidikan bagi 75 anak-anak dari 110 KK di sini," ucapnya.

"Kami juga hadir memberikan 300 sembako. Ini menjadi aksi pengabdian kami untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujar Hery.

Baca juga: Polda Metro Terjunkan 1.000 Polantas Serap Keluhan Masyarakat

“Sepanjang 2022 ini, Polda Metro Jaya terus berkomitmen nyata melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat melalui berbagai program seperti Vaksinasi Merdeka, Street Race, Patroli Perintis Presisi, hingga ADA Polisi," kata ujar Iver Mannosoh, KorSpripim Polda Metro Jaya

"Dalam rangka HUT kali ini, dilakukan juga malam pelayanan, di mana Kapolda bersama Para Pejabat Utama, Kapolres, Kapolsek, turun langsung menyambangi 908 Pos RW yang tersebar di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, dan saling berdialog menggunakan zoom secara serentak,” ujar Iver.

Kegiatan sambang RW malam ini, merupakan bagian dari Program Ada Polisi yang sudah berlangsung selama 9 bulan, dengan metode berdialog/diskusi, mendengar keluhan, mencatat dan mencari solusi tantangan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas, Sabhara dan Reserse menjadi garda terdepan dalam mencatat dan menjadikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) aksi nyata di level RW yang berkesinambungan.

"Kegiatan ADA Polisi, telah terbukti mampu menurunkan salah satu gangguan kantibmas yaitu tawuran sebesar 49 persen,” ucap Iver.

“Tahun ini, kami merasakan betul kerja keras, cerdas dan tuntas para anggota di lapangan. Oleh karenanya Kapolda Metro Jaya memberikan apresiasi kepada anggota PMJ terinspiratif yang terdiri atas Brimob, Humas, SPKT, Penjagaan MAKO, K9, Patroli Presisi, Polantas, Bhabinkamtibmas, Polsek, Personel Polri Bersinergi, Gakkum terinspiratif,” ujar Auliansyah Lubis, Direktur Direktorat Kriminal Khusus sekaligus Ketua Panitia HUT PMJ ke-73.
 
Sebagai contoh, Kapolsek Pondok Aren, Endy Mahandika, menginspirasi dengan program menjadikan tempat tinggalnya sebagai rumah belajar bagi anak-anak kurang mampu.

Aipda Masito, Polres Kepulauan Seribu, menjadi Personel Polri Bersinergi, karena mendorong tumbuh kembang lebih dari 500 UMKM;

Bripka Andi Cristianto, menjadi Bhabinkamtibmas inspiratif karena selalu menyumbangkan gajinya untuk membuat rumah belajar untuk anak-anak Bulak Berprestasi di Muara Gembong.

"Tidak hanya itu, Andi selama 6 tahun, tiap harus harus menempuh jarak 100 KM dari rumah ke polsek untuk mengabdikan dirinya,” tambah Auliansyah.
 
“AKBP Khairudin, anggota Polres Jaktim sebagai Patroli Presisi Insipiratif, karena mampu menggagalkan aksi tawuran dan balap liar melalui patroli malam hari, dengan memetakan titik kriminalitas, lebih dari 100 kali; Kompol Erizal, Polsek Tangerang Kota, menjadi penjaga Mako Inspiratif melalui pengamanan dan perawatan tahanan terbaik dengan inovasi penerimaan besukan tahanan berbasis IT serta menyediakan ruang tahanan khusus menyusui; “ tutup Auliansyah. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Rudi K

Jakpro Sebut Promotor Konser Dewa Sudah Antisipasi Keramaian

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:27 WIB
VP Corsec PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif  mengatakan pihak promotor konser telah melakukan persiapan untuk...
Dok MI

Soal Kasus Gagal Ginjal Anak Terbaru, Dinkes DKI Imbau Orangtua Bijak Beri Obat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:08 WIB
"Kalau pun minum obat lagi pastikan sesuai resep dan anjuran dokter baik obat puyer atau...
Antara

Polda Metro Minta Maaf Soal Penetapan Tersangka Mahasiswa UI

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:07 WIB
Untuk menindaklanjuti pencabutan status tersangka, Polda Metro Jaya juga memulihkan nama baik M. Hasya Attalah sesuai ketentuan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya