Minggu 04 Desember 2022, 18:50 WIB

Penumpang Terus Meningkat, KAI Commuter Layani 21 Juta Orang Bulan Lalu

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Penumpang Terus Meningkat, KAI Commuter Layani 21 Juta Orang Bulan Lalu

ANTARA
Pemudik menunggu kereta api Sawunggalih dari Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/1/2022).

 

TREN pengguna Commuterline Jabodetabek sepanjang Bulan November kemarin tercatat sebanyak 21.588.614 orang, dengan rata-rata pengguna setiap harinya sebanyak 719.620 orang. Angka tersebut naik 2% jika dibanding dengan rata-rata penguna pada Bulan Oktober 2022 yaitu sebanyak 703.446 orang per hari. Khusus pada hari libur nasional atau libur akhir pekan Bulan November rata-rata volume pengguna sebanyak 587.541 orang. Tren tersebut juga naik sebanyak 2% jika dibanding volume rerata-rata pengguna pada hari libur akhir pekan Buan Oktober lalu. 

Hingga pukul 14.00 WIB, tercatat pengguna "commuterline sebanyak 262.595 orang yang naik. Stasiun Bogor merupakan Stasiun dengan jumlah pengguna yang naik terbanyak, yaitu sebanyak 15.649 orang yang naik. Sementara itu, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan terbanyak dengan jumlah 21.275 orang yang menunju stasiun tersebut," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Minggu (4/12). 

Baca juga: Bawaslu Gandeng Platform Media Sosial Berantas Informasi Hoaks

Dengan penambahan tren pengguna, KAI Commuter saat ini mengoperasikan perjalanan commuterline sebanyak 1.081 perjalanan mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB tiap harinya. Perseberan pengguna pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB pada hari kerja. Sedangkan pesebaran pengguna commuterline pada hari libur atau akhir pekan terfokus pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. 

KAI Commuter terus mengimbau agar pengguna selalu ikuti arahan petugas, memperhatikan petunjuk-petunjuk arah di stasiun, tertib dalam bercommuter dan selalu waspada. Mengingat masih dalam musim penghujan untuk wilayah Jabodetabek dengan intensitas sedang bahkan tinggi, KAI Commuter mengimbau pengguna untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca. Selalu siapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter.

"Selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline serta tetap patuhi protokol kesehatan selama bercommuter," ujar Anne. (OlL-6)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya