Jumat 25 November 2022, 07:57 WIB

Guyub Kamtibmas Upaya Polresta Tangerang Dekatkan Polisi ke Masyarakat

mediaindonesia.com | Megapolitan
Guyub Kamtibmas Upaya Polresta Tangerang Dekatkan Polisi ke Masyarakat

dok.Ist
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, nonton bareng Piala Dunia 2022 bersama warga Gang Ampera RW 01 Kecamatan Karawaci,

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk mengedepankan pencegahan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyrakat (Kamtibmas).

“Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri mengedepankan upaya pencegahan sesuai dengan pola pemolisian prediktif,” kata Sigit beberapa waktu lalu.

Merespons instruksi Kapolri, Polres Metro Tangerang Kota membuat program Guyub Kamtibmas, yakni kegiatan silaturahmi anggota Polri kepada masyarakat ‘dor to dor’ dengan mengambil momentum tertentu, seperti nonton bareng (Nobar) laga piala dunia 2022.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan program Guyup Kamtibmas  yang kali ini, menyambangi puluhan warga Gang Ampera RW 01 Kecamatan Karawaci, yang mayoritas pencinta sepak bola.

"Malam ini saya dan beberapa anggota menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sambil nobar piala dunia,” kata Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Kamis, (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Polres Metro Tangerang Kota memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat.

Selain kejahatan jalanan, pencurian, perampokan hingga kenakalan remaja seperti tawuran dan ikut-ikutan geng motor, lanjut Zain, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai penyebaran Pandemi Covid-19 varian baru yang angkanya mulai tinggi akhir-akhir ini.

“Dengan kegiatan Guyub Kamtibmas ini, kami menyerap langsung aspirasi masyarakat, sekaligus berdiskusi untuk mencari solusi terhadap masukan hingga keluhan warga Kota Tangerang,” tutur Zain.

Pamen Polri melati 3 ini menyebut permasalahan seputar Kamtibmas tidak dapat diselesaikan tuntas oleh pihaknya, tanpa andil dan peran serta seluruh elemen dan eksponen masyarakat Kota Tangerang.

“Tentunya dengan program Guyup Kamtibmas ini, pencegahan terjadinya tindak pidana dapat lebih efektif dan berdaya guna, seperti arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Zain memastikan Polres Metro Kota Tangerang senantiasa hadir 24 jam ditengah masyarakat, khususnya pada pelayanan masyarakat yang mengalami suatu permasalahan Kamtibmas.

“Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, secara rutin anggota menggelar patroli hingga membuat Pos Pantau anti tawuran dan kejahatan jalanan, khususnya diwilayah rawan di Kota Tangerang,” ungkap Zain.

“Jika ada keluhan seputar Kamtibmas, masyarakat dapat menghubungi Command Center Polres Metro Tangerang Kota di nomer 082211110110 sedangkan Polda Metro Jaya di nomer 110,” pungkas Zain.

Hal serupa juga dilakukan oleh Satuan Bimas Polres Metro Kota Tangerang Kota, dimana kegiatan Guyub Kamtibmas nobar piala dunia di gelar di Gang Bansin balai warga Gang Bansin Kelurahan Sukajadi Kota Tangerang.

Ditemani Wakasat Binmas AKP Reza Pahlevi, Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sudjarwoto menyebut cara pendekatan ke masyarakat melalui program Guyub Kamtibmas, adalah metode yang tepat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Polisi yang PRESISI seyogianya memang senantiasa hadir ditengah masyarakat, sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat,” tandas AKBP Sudjarwoto. (OL-13)

Baca Juga: Polres Jakbar Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol ATM

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...
dok.ist

Korban Investasi Bodong PAC Sambangi Bareskrim Tanyakan Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:27 WIB
KUASA Hukum Heber Sihombing  beserta para korban penipuan investasi dana reksa PT Pan Arcadia Capital (PAC) menyambangi Bareskrim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya