Senin 21 November 2022, 20:28 WIB

Polisi: Salah Satu Anggota Keluarga di Kalideres Tewas Sejak Mei

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi: Salah Satu Anggota Keluarga di Kalideres Tewas Sejak Mei

Dok.MI
Ilustrasi

 

POLISI mengungkap fakta baru tentang kasus tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menduga salah satu anggota keluarga atau Reni Margaretha adalah yang pertama meninggal. Diperkiraan Margaretha meninggal sejak 13 Mei 2022.

"Sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa ada yang meninggal pertama sejak 13 Mei. Diduga ini bernama ibu Margaretha," kata Hengki di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/11).

Hengki menjelaskan terungkapnya fakta tersebut berawal dari pegawai koperasi simpan pinjam yang datang ke rumah korban untuk melihat sertifikat tanah. Saat itu saksi meminta untuk melihat pemilik sertifikat rumah dengan atas nama Reni Margaretha.

Margaretha diketahui berada di dalam kamar bersama Dian yang merupakan anaknya. Namun, Dian meminta pegawai koperasi tidak menyalakan lampu dengan alasan Margaretha sensitif terhadap cahaya.

Saat pintu kamar dibuka, pegawai koperasi mencium bau busuk. Pegawai koperasi itu kemudian curiga karena Margaretha tidak bangun saat dibangunkan.

Tanpa sepengetahuan Dian, petugas koperasi itu menyalakan lampu ponsel untuk melihat kondisi Margaretha. Petugas tersebut kaget sambil berteriak takbir melihat Margaretha dalam kondisi sudah menjadi mayat.

"Tanpa sepengatahuan Dian pihak koperasi ini hidupkan flash langsung langsung teriak Allah Huakbar ada mayat. Yang bersangkutan langung keluar proses simpan pinjem gagal dan ajak dua saksi lain keluar," katanya.

Namun, Dian berkilah. Dian mengatakan ibunya tersebut belum menjadi mayat dan masih hidup.

"Jawaban daripada Dian, "ibu saya ini masih hidup, tiap hari masih saya berikan minum susu, kemudian sambil menyisir karena rambutnya rontok semua, jadi ini petunjuk pertama," ungkap Hengki.

Pegawai koperasi itu kemudian keluar dan dikejar oleh Budiyanto yang merupakan kerabat Margaretha. Budiyanto meminta untuk tidak menyampaikan peristiwa tersebut kepada warga dan Ketua RT.

"Ini yang kami sesalkan seharusnya kita semua sebagai masyarakat tidak boleh permisif," kata Hengki.

Diketahui, polisi mengungkap misteri kematian empat orang yang merupakan satu keluarga di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Keempat korban ditemukan dalam keadaan sudah mengering.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Reni Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69). (OL-4)

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya