Kamis 10 November 2022, 19:50 WIB

Kasus Catcalling Sopir Blue Bird ke Perempuan Rusia Berakhir Damai

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kasus Catcalling Sopir Blue Bird ke Perempuan Rusia Berakhir Damai

Antara
Potret pengemudi taksi Blue Bird memeriksa mesin mobil.

 

KASUS catcalling atau pelecehan verbal oleh sopir taksi Blue Bird terhadap perempuan Rusia di Jakarta Selatan yang sempat viral di media sosial berakhir damai. 

Kedua pihak berdamai setelah dipertemukan dan dilakukan mediasi oleh kepolisian. "Telah dimediasi dan berdamai," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Baca juga: Blue Bird Catatkan Pertumbuhan Positif Tiga Kuartal Berturut-turut

Irwandhy menyebut setelah kejadian itu viral di media sosial, pihaknya melakukan klarifikasi kepada kedua pihak pada Rabu (9/11). Berdasarkan keterangan perempuan asal Rusia yang bernama Guseva Valeria, kejadian berawal saat ia berjalan di trotoar di wilayah Kuningan, Jakarta.

Kemudian, sopir taksi Blue Bird bernama Firman Anasril mencoba memanggil dan menggoda Guseva. Firman menggoda Guseva dengan mengatakan 'very nice, babe' sambil tertawa. Hal tersebut membuat Guseva tidak nyaman dan merekam kejadian tersebut.

Berdasarkan pengakuan Firman, dirinya hanya menawarkan jasa taksi kepada Guseva. Firman mengakui memang berteriak dan tertawa kepada Guseva. Namun, pihaknya mengaku tidak berniat melecehkan.

Baca juga: Minimnya Pengetahuan Hambat Pelaporan Kekerasan Seksual

Setelah dimediasi, kedua pihak sepakat untuk berdamai. Firman pun menyampaikan permintaan maaf kepada Guseva. "Firman meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulangi kembali," terang Irwandhy.

Di lain sisi, Guseva menerima permintaan maaf tersebut. Pihaknya pun meminta manajemen Blue Bird agar tidak memecat Firman.(OL-11)


 

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya