Selasa 08 November 2022, 20:03 WIB

Diduga Hina Ketum PBNU, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Diduga Hina Ketum PBNU, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

MI/Susanto
Penggiat media sosial Faizal Assegaf

 

GERAKAN Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta melaporkan aktivis dan pegiat media sosial Faizal Assegaf, pemilik akun Twitter @faizalassegaf ke Polda Metro Jaya, Selasa (8/11) terkait dugaan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong.

Laporan itu diterima dan teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 8 November 2022. Faizal dilaporkan melanggar Pasal 28 Ayat 2 dan atau Pasal 14 Ayat 2 UU ITE dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Ketua Umum GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin mengatakan Faizal diduga mencuit ujaran kebencian terhadap Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf. Ia mengatakan dalam cuitannya Faizal menyebut Yahya membenci para habib.

"Salah satu cuitannya mengatakan bahwa Ketum PBNU itu membenci habib dan dalang untuk pembubaran habib. Itu pernyataan yang sangat keji sekali," kata Ainul di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

"Padahal kalau teman-teman lihat di PBNU para habib juga banyak, di pengurus PBNU juga banyak. Makanya itu enggak benar dan fitnah," sambungnya.

Baca juga: MRT Layani 2,2 Juta Penumpang selama Oktober 2022

Dalam laporannya, Ainul menyerahkan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar cuitan Faizal Assegaf yang diduga memuat ujaran kebencian terhadap Yahya Cholil. Salah satu cuitan @faizalassegaf berbunyi sebagai berikut.

"Lebih bebal Ketum PBNU Yahya Staquf menyemburkan kebencian bhw Habaib adlh pengungsi di Indonesia. Bodoh! Ga sadar Anda & leluhurmu numpang hidup di bumi Allah. Kalian tdk lebih debu di alam semesta. Keberkahan Islam telah hilang dari kehidupan kalian yg penuh kemunafikan."

Ainul berharap laporan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Kami yakin Polda Metro insyaallah memberikan atensi khusus, karena ini persoalan umat, persoalan agama, persoalan keyakinan, sehingga ini sensitif harus segera ditindaklanjuti," tutupnya.(OL-4)

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya