Sabtu 05 November 2022, 14:10 WIB

Tetap Diberikan Izin, Konser NCT 127 Hari Ini Dilanjutkan

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Tetap Diberikan Izin, Konser NCT 127 Hari Ini Dilanjutkan

AFP
Konser NCT

 

KONSER grup musik asal Korea Selatan, NCT 127 kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangeran, Banten pada Sabtu (5/11) hari ini.

"Jadi untuk konser NCT di ICE BSD, Serpong, Tangerang, untuk malam ini yang kedua itu sudah diambil keputusan oleh pihak kepolisian tetap diberikan izin untuk kegiatan konser untuk malam hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan pada Sabtu (5/11). 

Baca juga: Banjir Surut, Guru dan Orangtua Siswa SDN Mekarsari 3 Depok Bersih-bersih

Keputusan tersebut, dikatakan Zulpan diambil dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama pihak panitia penyelenggara. Sedangkan hasil evaluasi tersebut, diantaranya menambah lebar panggung utama. 

"Beberapa evaluasi ya dengan panitia penyelenggara dan disepakati diantaranya menambah lebar panggung utama untuk penampilan grup band itu," papar Zulpan. 

"Kemudian juga menambah aparat keamanan yang disekitar panggung, aparat keamanan khususnya pihak kepolisian yang kemaren kan yang bisa berada di sekitar panggung cuma 20 personel Kepolisian," imbuhnya. 

Atas dasar evaluasi yang telah disepakati oleh pihak Kepolisian dan panitia penyelenggara, maka gelaran musik tersebut pun akan tetap digelar sesuai rencana. Zulpan menjelaskan tidak ada perubahan waktu pertunjukan. 

"Evaluasinya itu kemudian disepakati sehingga pertunjukan malam ini tetap digelar. Di samping itu tiket juga sudah terjual semua ya, tidak ada perubahan artinya jam pertunjukan sama yang sudah dipersiapkan panitia," terang Zulpan. 

Diketahui sebelumnya, Konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, terpaksa dihentikan di tengah acara. Zulpan menjelaskan konser tersebut dihentikan oleh kepolisian pada pukul 21:20 WIB. Sedianya konser tersebut berlangsung hingga pukul 22:00 WIB.

Zulpan menjelaskan kepolisian menghentikan konser dengan pertimbangan keselamatan penonton. Ia mengatakan terjadi dorong-dorongan antarpenonton untuk mendekati panggung utama agar dekat dengan personel NCT 127. Situasi menjadi kisruh dan puluhan penonton mengalami pingsan.

"Di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan, sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ," kata Zulpan, ketika dihubungi, Jumat (4/11). 

NCT 127 sendiri menggelar konser musik bertajuk NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada Jumat (4/11) sampai Sabtu (5/11). (OL-6)

Baca Juga

DOK MI

Polsek Tambora Selidiki Penemuan Mayat Bayi Di Kali Krukut

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 23:02 WIB
SESOSOK mayat bayi perempuan ditemukan mengapung di Kali Krukut, Jalan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu...
ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan

1.000 Personel Jaga Ibadah Natal Gereja Tiberias di GBK

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:03 WIB
Komarudin mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK. Namun, rekayasa lalu lintas akan diterapkan...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Kemendagri Benarkan telah Izinkan Heru Copot Sekda DKI Jakarta

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:32 WIB
Menurutnya, seorang Pj memang harus meminta persetujuan terlebih dulu kepada Mendagri Tito Karnavian jika ingin memutasikan pejabat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya