Jumat 04 November 2022, 14:51 WIB

Ada Ancaman Bom, Konser NCT 127 di BSD Tetap Berlangsung

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Ada Ancaman Bom, Konser NCT 127 di BSD Tetap Berlangsung

AFP/JUNG YEON-JE
NCT 127

 

KONSER boyband asal Korea Selatan, NCT 127, di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11), dipastikan tetap berlangsung, meski beredar ancaman bom di media sosial.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan sejauh ini kepolisian tidak menunda konser tersebut dan akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

"Ya, sampai saat saya bicara ini, saya sudah bicara sama Kapolres Tangerang Selatan tidak ada penundaan," kata Zulpan ketika dihubungi, Jumat (4/11).

Zulpan mengatakan setelah beredarnya ancaman bom tersebut, kepolisian menurunkan Tim Penjinak Bom Brimob dan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi area konser. Berdasarkan penelusuran sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berupa benda dan hal yang mencurigakan.

"Sementara tidak ditemukan sih benda dan hal mencurigakan. Tapi tetap sekarang tim penjinak bom terus melakukan sterilisasi secara SOP, ini masih berlangsung," ucapnya.

Baca juga: Densus 88 Dalami Surat Ancam Bom di Konser NCT 127

Zulpan meminta masyarakat dan penonton konser untuk tidak panik. Ia mengatakan kepolisian telah melakukan upaya agar konser berjalan dengan aman dan tertib.

"Kalau untuk pengamanan, tanpa ancaman ini pun kita melakukan pengamanan sudah dengan baik, sudah disiapkan pola pengamanannya. Tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik lah masyarakat khususnya yang beli tiket," ungkapnya.

Seperti diketahui, boyband Korea Selatan NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11). Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton.

informasi soal ancaman bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser NCT 127 beredar di media sosial Twitter. Dalam sebuah unggahan tampak empat foto kertas yang berisi berbagai pesan. Pada salah satu kertas itu bertuliskan pesan berupa 'ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS'.(OL-5)

Baca Juga

MI/Khoerun Nadif

Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Tulisan Diduga Mantra

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 30 November 2022, 13:58 WIB
"Di kain ada beberapa diduga mantra," kata Kombes...
DOK Pribadi.

Penanaman 1.000 Bibit Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:05 WIB
Penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan sebagai upaya mengurangi potensi banjir dan longsor di wilayah...
AFP/Delil SOULEIMAN

Satu Korban Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Manggar Kembali Ditemukan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 30 November 2022, 11:30 WIB
Korban tersebut bernama Aipda Joko M yang merupakan seorang teknisi di helikopter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya