Senin 31 Oktober 2022, 18:40 WIB

Kowarteg Indonesia Rayakan Milad Ganjar Pranowo dengan Baksos di Jaktim

mediaindonesia.com | Megapolitan
Kowarteg Indonesia Rayakan Milad Ganjar Pranowo dengan Baksos di Jaktim

dok.ist
Komunitas Warteg Indonesia menggelar bakti sosial di Cipinang, Jaktim dalam rangka HUT Ganjar Pranowo ke 54 tahun.

 

KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan PKL mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

Selain itu, Kowarteg Indonesia juga merayakan Milad ke-54 Ganjar Pranowo. Ganjar lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1968.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan, pihaknya juga memberikan 200 paket sembako kepada pedagang pasar dan PKL di Pasar Cipinang, Jakarta Timur. Hadir sekitar 200 orang perwakilan PKL, pedagang pasar dan Kowarteg Indonesia dalam deklarasi tersebut.

"Kita konsolidasi dan sosialisasi sosok Pak Ganjar ke pedagang pasar dan PKL, sekaligus kita tasyakuran Milad Pak Ganjar," kata Noehrozi usai kegiatan di Pasar Cipinang, kemarin (30/10/2022).

Noehrozi menjelaskan, tasyakuran Ganjar diisi dengan penggalangan dukungan dan berbagi sembako. Menurut dia, PKL dan pedagang pasar senang dengan kegiatan tersebut.

Noehrozi menyebut, pedagang dan PKL telah melihat program kerja Ganjar di Jawa Tengah yang terbukti membawa kemajuan untuk masyarakat di Jateng, khususnya PKL dan pedagang pasar.

Program Ganjar itu di antaranya Kredit Lapak.  Kredit murah untuk Ibu-ibu pedagang pasar dan pelaku industri kecil rumahan, senilai Rp 2 juta dengan bunga sangat ringan yaitu dua persen setahun.

Ada juga Lapak Ganjar. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produk UMKM-nya di akun media sosial pribadi Ganjar. Selain itu, ada program Kartu Jateng Sejahtera (KJ) yang terbukti menyejahterakan masyarakat di Jateng.

"Mereka pedagang pasar, PKL senang dengan program Pak Ganjar di Jawa Tengah, seperti  Lapak Ganjar, Kredit Lapak, dan yang lainnya. Mereka ingin Pak Ganjar jadi presiden, supaya program itu bisa diterapkan dalam skala nasional dan mereka merasakan program tersebut," papar Noehrozi.

Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya dan komplit dengan berbagai pengalamannya di pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai gubernur dua periode di Jateng.

Noehrozi menyebutkan, kegiatan menggalang dukungan untuk Ganjar akan dilakukan di berbagai wilayah lainnya seperti Kalimantan dan Sumatera. Program Kowarteg peduli pendidikan dan sarapan pagi untuk warga juga menjadi program yang akan terus dilakukan.

Dalam deklarasi, Kowarteg Indonesia dan PKL serta pedagang pasar berkomitmen menjunjung tinggi nilai keindonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan.

Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan mensosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat.

"Siap mendorong dan program kerja Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," ucap Lina Saraswati saat membacakan teks deklarasi yang diikuti para peserta. (OL-13)

Baca Juga

dok.ist

Warga Pasar Baru Antusias Ikut 'Petik Masak' Bersama Mak Ganjar

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 30 November 2022, 16:38 WIB
RATUSAN warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh Mak Ganjar, Rabu (30/11/2022). Mereka diberikan...
MGN/Sumantri

Harga Sembako Merangkak Naik Jelang Natal, Telur Dijual Rp30 Ribu/Kg

👤Sumantri (MGN), Muhardi (SB) 🕔Rabu 30 November 2022, 15:33 WIB
Salah satu pedagang pasar, Nanda mengatakan kenaikan harga telur ayam dan daging ayam sudah terjadi sejak satu minggu...
Dok.Antara

Keluarga yang Tewas di Kalideres Tulis Mantra di Sebuah Kain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 November 2022, 14:31 WIB
Hengki mengungkapkan salah satu korban bernama Budyanto Gunawan diduga memiliki aktivitas ritual tertentu. Namun, Hengki tidak menjelaskan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya