Kamis 27 Oktober 2022, 16:49 WIB

Polisi Sebut Tawuran Pelajar untuk Cari Popularitas

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Sebut Tawuran Pelajar untuk Cari Popularitas

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Polisi mendata identitas diri pelajar sekolah yang berhasil diamankan saat akan melakukan tawuran antar pelajar

 

KAPOLRES Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menyebut para pelajar melakukan tawuran untuk mendapatkan popularitas. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kegiatan Police Go To School di SMK Bhara Trikora, Jakarta Barat.

Pasma menyebut ada 30 sekolah yang terindikasi melakukan kegiatan tawuran dan paling berpotensi pelajar yang terlibat tawuran adalah sekolah Bhara Trikora. Ia mengatakan aksi tawuran tersebut semata-mata dilakukan pelajar untuk mencari popularitas.

"Permasalahan tawuran ini sudah ada sejak lama, bahkan jika kita tanyakan kepada para pelajar yang kami amankan karena terlibat tawuran, mereka rata-rata hanya mengejar popularitas saja," ujar Pasma melalui keterangannya, Kamis (27/10).

Dengan adanya program Police Go To School, Pasma mengatakan pihaknya memberikan edukasi dan menjalin dialog dengan para pelajar. Ia berharap program ini mencegah agar tidak terjadi tindak kriminal lagi di kalangan pelajar.

"Tawuran tidak ada gunanya, karena masa depanmu yang bisa menentukanmu adalah diri kita masing-masing, mari kita belajar dengan sungguh-sungguh dan buat bangga orangtua kita dengan capaian prestasi yang bisa kita raih," ucapnya.

Baca juga: Polisi Libatkan Guru dan Kepsek Cegah Tawuran Pelajar di Cilandak

Pasma mengatakan SMK Bhara Trikora akan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah yang lain untuk tidak lagi terlibat tawuran. Ia meminta para siswa untuk ikut dalam menjaga ketertiban di masyarakat

"Kami berharap agar para siswa menjadi anak yang santun dan beretika. Kami penegak hukum menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tapi bisa mencegah kejahatan adalah tugas yang mulia," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Heru : Deputi Gubernur Bisa Bekerja Lebih Luas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:01 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...
MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya