Selasa 25 Oktober 2022, 16:11 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan pada Ahli Waris Anggota PKK

mediaindonesia.com | Megapolitan
 

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Sudirman menyerahkan santunan klaim Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris almarhumah Siti Rosidah, anggota PKK Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Suhuri selaku Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Sudirman dan turut dihadiri Camat Setiabudi Iswahyudi, pada Selasa (25/10).

“Almarhumah Siti Rosidah merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2022 dan didaftarkan melalui Perisai Karang Taruna Karet Kuningan pada program BPJamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dan untuk ahli waris berhak untuk menerimana santunan JKM sebesar Rp42.000.000,” cetus Suhuri.

Ahli Waris yang merupakan suami dari almarhumah Siti Rosidah, Agus Guntur Setiawan mengaku, tidak menyangka atas kepergian Istrinya yang begitu cepat.

Meskipun demikian, dia merasa bangga kepada pengurus PKK Karet Kuningan karena memiliki kesadaran pentingnya terdaftar sebagai anggota BPJamsostek..

Baca juga: BPJamsostek Gandeng Kejati Sumsel Tangani Masalah Ketidakpatuhan Perusahaan

Bersamaan dengan penyerahan santunan, dilaksanakan pula kegiatan sosialisasi program BPJamsostek bagi para pengurus PKK, perangkat Kelurahan dan RW, RT se-wilayah Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Suhuri mengucapkan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan dan semoga dengan santunan yang diberikan dapat meringankan beban bagi ahli waris.

Suhuri berharap peran penting untuk seluruh pihak pemberi kerja maupun badan usaha hingga di lingkup Lurah, RW, dan RT untuk bersama-sama memastikan para pekerjanya mendapatkan perlindungan selama bekerja melalui program BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan para pekerja dan keluarganya.

Suhuri juga menyatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada peserta sekaligus mendukung upaya pemerintah memulihkan ekonomi Indonesia setelah hampir tiga tahun diterjang pandemi.

"Berbagai kerjasama dengan para stakeholder jaminan sosial ketenagakerjaan akan terus dipertahankan dan semakin dieratkan demi memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ke seluruh pekerja Indonesia," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk dapat ikut menjadi peserta BPJamsostek mulai dari supir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan tutup suhuri

Sementara itu, Iswahyudi mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diberikan kepada warganya di wilayah Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan.

Iswahyudi pun mengimbau kepada seluruh perangkat Kelurahan,RT dan RW agar segera mendaftarkan diri pada program BPJS Ketenagakerjaan karena sangat penting manfaatnya untuk perlindungan kepada diri kita serta keluarga, apalagi iurannya juga sangat murah. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

dok.ist

Giatkan Baksos, Kowarteg Indonesia Berbagi Makanan ke Sopir Angkot-Ojek di Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:20 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia melakukan aksi sosial dengan membagikan makan dan sarung tangan kepada sopir angkot, ojek online,...
Dok.Metro TV

Warga Laporkan Bripka Madih karena Pasang Patok Tanah Sembarangan

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Februari 2023, 16:35 WIB
Nur mengatakan warga juga resah karena Bripka Madih telah mengganggu aktivitas warga dengan memasang patok dan pos di depan rumah...
ANTARA/Ilham Kausar

Polda Metro Jaya Sebut Motif Pelaku Mutilasi di Bekasi adalah Percintaan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 10:45 WIB
Hengki menambahkan tersangka menolak dengan alasan sudah memiliki istri dan selain itu juga adanya perbedaan keyakinan dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya