Rabu 12 Oktober 2022, 15:42 WIB

Setujui Revitalisasi Halte HI, Anies Ingin Bundaran HI Semakin Ikonik

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Setujui Revitalisasi Halte HI, Anies Ingin Bundaran HI Semakin Ikonik

Antara
Bundaran HI

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan dibalik persetujuan yang diberikannya kepada PT Transjakarta untuk melakukan revitalisasi Halte HI. Anies mengungkapkan ia menyetujui disain halte diubah dan memiliki dek tinggi yang bisa digunakan untuk masyarakat agar bisa berswafoto dan melihat Bundaran HI melalui tempat yang lebih tinggi.

Selama ini, pemandangan Bundaran HI dari tempat yang lebih tinggi hanya bisa dilihat oleh orang yang bekerja di gedung-gedung tinggi di sekitarnya atau pengunjung restoran yang menghuni lantai tertinggi di gedung-gedung tersebut sehingga seolah terkesan eksklusif.

"Jadi saya garis bawahi prinsip yang ingin kita bangun di Jakarta adalah prinsip kesetaraan. Membangun perasaan kebersaman. Sehingga kita punya fasilitas-fasilitas yang kalau kita nikmati itu tidak ada klasifikasi. Misalnya kawasan Bundaran HI ini. Dulu yang bisa menikmati dari ketinggian itu yang mampu membayar restoran-restoran sini yang harganya mahal," ujarnya saat meninjau Halte HI, Rabu (12/10).

Ia juga menegaskan, warga jarang ingin berfoto dengan Patung Selamat Datang karena hal tersebut. Namun, dengan hadirnya dek tinggi di Halte HI, masyarakat akan semakin berminat untuk berfoto dengan Patung Selamat Datang sehingga makin tertarik mempelajari sejarahnya. Anies meyakini, melalui proses itu Patung Selamat Datang akan semakin ikonik.

"Keindahan dari Bundaran HI dengan Patung Selamat Datang itu begitu dilihat dari ketinggian, bagus sekali. Saya berkali-kali merasakan duduk di sana, sambil duduk sambil mbatin kapan ya rakyat biasa bisa menikmati seperti kami nikmati di atas? Kalau negara tidak membangunkan, tidak menyiapkan. Padahal ini adalah sebuah monumen bersejarah dan sebuah kawasan yang sangat indah," tukasnya. (OL-12)

Baca Juga

Dok. MI

Proyek Penyaringan Sampah Kali Ciliwung Baru Rampung Bulan Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:57 WIB
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek penyaringan sampah Kali Ciliwung selesai pada Januari ini. Namun, terdapat kendala dalam...
Antara

DPRD DKI: Wisma Atlet Bisa Dijadikan RS Anak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:17 WIB
Pemprov DKI Jakarta pun diminta untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini, untuk mengambil alih pengelolaan Wisma Atlet,...
Antara/Sulthony Hasanuddin.

Selain Ciliwung, Saringan Sampah bakal Dibangun di Kali Pesanggrahan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:50 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto mengungkapkan sedang melakukan kajian untuk membangun saringan. Ditargetkan kajian akan selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya