Selasa 04 Oktober 2022, 22:17 WIB

Brigitta Lasut Mengaku Ditekan Orang Suruhan Mamat Alkatiri

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Brigitta Lasut Mengaku Ditekan Orang Suruhan Mamat Alkatiri

Dok. DPP NasDem
Anggota DPR RI dari Partai NasDem Brigitta Lasut.

 

ANGGOTA DPR RI Hillary Brigitta Lasut terlibat perseteruan dengan komika Mamat Alkatiri, sebagai buntut roasting di salah satu talkshow politik.

Setelah perseteruan tersebut, Brigitta mengaku mendapat tekanan dari orang yang diduga suruhan Mamat. Namun, dirinya tidak menjelaskan siapa orang tersebut.

"Ternyata tidak mampu di-roasting balik sama masyarakat. Tidak hanya itu, suruh orang dan pakai koneksinya untuk tekan saya lewat orang besar. Saya jadi bingung yang pake power ini siapa. Saya, apa dia?" ungkap Brigitta saat dihubungi, Selasa (4/10).

Brigitta melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut teregister dengan Nomor: LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA pada Senin (3/10). Dalam laporan itu, Brigitta diwakili kuasa hukumnya Muhammad Fauzan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan laporan yang berawal dari talkshow yang dihadiri Brigitta dan Mamat. Dalam talkshow itu, Brigitta mendapat roasting dari Mamat. Roasting merupakan istilah dalam stand up comedy, sebagai lawakan dan ditujukan untuk seseorang.

Namun, Brigitta tidak terima dengan apa yang disampaikan Mamat, karena memuat sejumlah kata kasar. "Dalam roasting tersebut, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan, seperti kata "tai" dan "goblok". Atas kejadian itu, korban merasa telah dicemarkan nama baiknya," jelas Endra.

Berdasarkan video yang dihimpun Media Indonesia, Mamat keberatan dengan pernyataan Brigitta yang menyebut roasting harus memunculkan solusi. Menurut Mamat, justru anggota DPR yang harus mencari solusi karena perwakilan rakyat.

"Dia (Brigitta) bilang bahwa kalau suka me-roasting, jangan kasih kritik, kasih solusi. Ini orang nggak mikir ya, pajak kita dikeluarin untuk bayar orang-orang ini buat cari solusi. Kenapa suruh kita yang cari solusi?" cetus Mamat.(OL-11)
 

Baca Juga

Antara

Amankan Aksi Reuni 212, Polda Metro Kerahkan 310 Personel

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:49 WIB
Reuni Aksi 212 diperkirakan akan diikuti oleh 10 ribu peserta. Kendati demikian, petugas kepolisian tidak melakukan pengamanan khusus atau...
MI/Susanto

Soal DCR CCTV, Saksi: AKP Irfan Widyanto Laksanakan Perintah yang Sah

👤Muhammad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:39 WIB
AKP Irfan Widyanto telah melaksanakan perintah yang sah soal pengamanan DVR CCTV di Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel. Karena ada Sprin...
Antara

Update 1 Desember 2022: 39 Persen Penambahan Kasus Covid-19 Disumbang Jakarta

👤MGN 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:49 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 4.977 pada hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya