Jumat 30 September 2022, 16:49 WIB

Polisi akan Cek Kondisi Psikologis Lesti Kejora Korban KDRT

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi akan Cek Kondisi Psikologis Lesti Kejora Korban KDRT

DOK @lestykejora di Instagram.
Lesti Kejora dan Rizky Billar.

 

POLISI bakal mengecek kondisi psikologis penyanyi dangdut Lesti Kejora setelah diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Pengecekan kondisi psikologis Lesti Kejora akan dilakukan di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan pemeriksaan psikologis dilakukan sebagaimana amanat yang tertuang dalam menangani kasus dugaan KDRT Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004. "Kami akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap pelapor (Lesti)," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Selain mengecek kondisi psikologis, kepolisian juga melakukan visum et repertum guna memastikan kekerasan yang dialami Lesti. Hasil visum et repertum juga menjadi bukti kuat sebagai bukti ada kekerasan yang dilakukan oleh Rizky Billar.

Baca juga: KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Terancam Lima Tahun Penjara

"Kami telah melakukan penyelidikan. Pemeriksaan awal berupa permintaan visum. Hasil visumnya akan memperkuat terjadinya tindak pidana tersebut," terang Zulpan.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9). Berdasarkan keterangan Lesti, dugaan kekerasan itu berawal saat Lesti menduga suaminya tersebut telah selingkuh. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Banjir di Perumahan Pondok Tirta Mandala Depok Sudah Surut

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:04 WIB
"Sudah surut. Selain surut, material longsor juga sudah dibersihkan, aliran Kali Cijantung yang membanjiri perumahan pun sudah...
dok.mi

Dosen UBL Ditemukan Membusuk di Rumahnya

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:35 WIB
PRIA berinisial H (53) yang ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di sebuah rumah, Jalan Haji Sulaiman RT 02/01, Petukangan Utara,...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Dinas Bina Marga DKI Lanjutkan Program Revitalisasi Trotoar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 09:32 WIB
Revitalisasi menyasar trotoar di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di titik depan Perpustakaan Nasional, Balai Kota DKI, Istana Wakil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya