Selasa 27 September 2022, 20:49 WIB

Riza Patria Dorong Pemuda Katolik Perkuat Kolaborasi Bangun Jakarta

Abdillah M Marzuqi | Megapolitan
Riza Patria Dorong Pemuda Katolik Perkuat Kolaborasi Bangun Jakarta

MI/ Abdillah M Marzuqi
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Senin (25/9)

 

PEMUDA Katolik Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Senin (25/9). Kegiatan itu dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dalam sambutannya, Riza mengatakan kolaborasi dengan semua pihak dibutuhkan dalam pembangunan Jakarta. Pemerintah tidak bisa sendiri. Ia juga mengapresiasi kehadiran Pemuda Katolik di DKI Jakarta yang dinilai menjadi bagian penting dari pembangunan Jakarta.

“Mari kita rumuskan agenda penting ini, untuk dapat menyinkronkan, mensinergikan pengembangan SDM dan strategi dalam mencapai visi dan misi organisasi, semoga dapat melahirkan berbagai kesepakatan yang memperkuat peran Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta," ujar Riza.

Ketua Komda DKI Jakarta, Martinus Suwardi Mantro mengatakan Pemuda Katolik perlu mempersiapkan diri untuk menjadi penerus bangsa dengan kerja konkret, kolaboratif dan adaptif.

“Ke depan, posisi-posisi penting akan diisi oleh rekan-rekan muda sehingga kita perlu mempersiapkan generasi muda agar dapat mengisi dan berperan dalam pembangunan bangsa ke depan Rakerda menjadi bagian penting dalam mempersiapkan program kerja yang sesuai dengan tujuan,” ujar sosok yang akrab disapa Martin itu.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Pengurus Pusat Pemuda Katolik Yustinus Wuarmanuk menyampaikan, Pemuda Katolik sebagai wadah pengkaderan harus mampu bertransformasi menjadi ruang konsolidasi yang mumpuni yang sejalan dengan sejarahnya sebagai laboratorium kaum muda.

“Sejalan dengan tema kegiatan, dan untuk efektivitas konsolidasi, saat ini PP Pemuda Katolik telah melakukan kolaborasi dengan berbagai organisasi antara lain dengan BP2MI, BKKBN, Pertashop, Petra Digital yang merupakan kolaborasi dengan Kemenkominfo, selain itu pembentukan Rumah Konsultasi Bantuan Hukum dan Katalis, Dukungan isu HAM di Papua, serta resonansi media sosial dan media handling yang merupakan hal penting dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini," tegasnya.

Ketua Panitia Maria Irene menyampaikan kegiatan diisi dengan Seminar Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital (Gernas Petra Digital) yang mengusung tema 'Pemuda yang Kolaboratif dan Adaptif di Era Digital', kemudian dilanjutkan dengan Rakerda untuk merumuskan program kerja Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta periode 2022-2025. Kegiatan itu bertujuan menentukan arah gerak dan fokus dari Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta.dalam rangka membangun kader yang konkret, kolaboratif dan adaptif. (OL-8)

Baca Juga

dok.Ant

Gudang Arsip Kemenkunham Lantai 5 Ludes Kebakaran

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:35 WIB
GUDANG penyimpanan kantor Kementerian Hukum dan HAM ludes kebakaran, Kamis (8/12/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10 dan berhasil...
dok.Ant

Kebakaran di Kemenkumham terjadi di Gudang Penyimpanan BMN

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:14 WIB
GUDANG barang peyimpanan milik negara (BMN), Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengalami kebakaran Kamis...
dok.ist

Perusahaan Milik Chairul Tanjung Digugat Rp3,4 M ke PN Jaksel

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:10 WIB
PT Maras Agung, kontraktor pengerjaan proyek salah satu wahana di Jalan Transyogi Cibubur, Depok, Jawa Barat menggugat PT Trans Cibubur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya