Selasa 20 September 2022, 12:07 WIB

Usai Masa Jabatan Wagub, Ariza Ingin Fokus Menangkan Prabowo

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Usai Masa Jabatan Wagub, Ariza Ingin Fokus Menangkan Prabowo

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta selepas selesainya masa jabatan Wagub DKI pada Oktober mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu, salah satu tugas yang diembannya sebagai ketua DPD Partai Gerindra DKI yakni memenangkan suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Diketahui Gerindra cukup sukses dalam gelaran Pemilihan Legislatif di tingkat provinsi DKI Jakarta dalam dua periode Pemilu.

Dalam dua kali pemilihan legislatif untuk wilayah DKI Jakarta, Partai Gerindra berada di urutan kedua peraih suara terbanyak setelah PDI Perjuangan.

"Tugas saya yang diamanatkan oleh DPP adalah bagaimana Gerindra yang sekarang ranking 1 bisa menang sebagai partai pemenang Pemilu. Gerindra sudah dua kali nih ranking 2 kan," tuturnya di Balai Kota, Senin (19/9).

Baca juga: Pj Gubernur Jakarta Harus Penuhi 3 Kriteria

Kemudian, ia juga ingin fokus untuk memenangkan calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto pada Pemilu yang akan datang.

"Dan kemudian juga kursi bertambah, dan yang ketiga memenangkan pilpres. Jadi tugas saya, bagaimana Pak Prabowo menang. Tugas saya di Jakarta memenangkan Pak Prabowo di Jakarta, itu tugas saya, bersama teman-teman," jelasnya.

Sementara itu, ia menegaskan tak ada pembahasan soal sikap Partai Gerindra terhadap Anies Baswedan. Gerindra, lanjutnya, belum memiliki keputusan untuk turut mendukung Anies Baswedan kembali dalam Pilkada maupun Pilpres.

Gerindra juga belum membahas siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung dalam Pilkada DKI.

"Pilgub masih lama, 2024. Sekarang jangan bicara pilgub, jangan bicara pilkada. Kita bicara sekarang kalau bicara pemilu 2024, yaitu pilpres dan pileg. Gimana pilegnya sukes, pilpresnya sukses. Tugas saya sebagai ketua dpd gerindra provinsi memenangkan prabowo di 2024 dan memenangkan partai gerindra di pemilu 2024. Pilkada masih lama," tandasnya. (Put/OL-09)

Baca Juga

dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...
DOK MI.

Polres Jakarta Selatan Amankan 11 Remaja Diduga Mau Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:07 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan belasan remaja di kawasan Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya