Rabu 31 Agustus 2022, 21:23 WIB

Polisi Amankan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Bekasi

Irfan Julyusman | Megapolitan
Polisi Amankan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Bekasi

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Kecelakaan maut truk kontainer yang menabrak halte dan tiang BTS di depan SDN Kota Baru II dan III Kranji, Bekasi Barat, Rabu (31/8).

 

KAPOLRES Metro Kota Bekasi Komisaris Besar Hengki mengatakan sopir truk trailer yang menyebabkan kecelakaan maut hingga menewaskan sejumlah korban di Jalan Sultan Agung Bekasi Barat pada Rabu (31/8) siang, saat ini telah diamankan di mapolres setempat.
 
Pengemudi truk trailer bernomor polisi N 8051 EA berinisial AS, 30, itu hingga kini belum bisa diminta keterangan oleh polisi karena masih
dalam kondisi tertekan.
 
"Untuk pengemudi atas nama AS sudah kami amankan di polres. Belum kami mintai keterangan karena saat kami tanya pengemudi AS ini menangis dan masih trauma. Biar dia istirahat dulu, nanti malam atau besok pagi kami mintai keterangan," kata Hengki kepada wartawan di RSUD Kota Bekasi, Rabu.
 
Hengki mengatakan pihaknya tidak ingin menduga-duga mengenai penyebab insiden kecelakaan yang menewaskan 10 orang dan 23 orang lainnya mengalami luka-luka itu.


Baca juga: Total 10 Korban Tewas dan 23 Luka Akibat Truk Kontainer Maut

 
Namun, Kapolres memastikan saat kecelakaan terjadi, truk kontainer tersebut membawa muatan berupa material bangunan dengan tujuan ke luar daerah.
 
"Masih dalam olah TKP (tempat kejadian perkara), masih didalami, kita akan lakukan pemeriksaan saksi dan ahli yang ada. Perusahaan belum tahu ya, yang pasti yang bersangkutan membawa barang berupa besi beton untuk cor bangunan dari Cileungsi mau dibawa ke Jawa Timur," jelasnya.
 
Hengki juga menambahkan banyaknya korban dalam insiden kecelakaan tersebut membuat proses penyelidikan akan melibatkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan juga ahli transportasi.
 
Sedangkan kendaraan jenis truk trailer penyebab kecelakaan maut tersebut saat ini juga telah diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota sebagai barang bukti.
 
Truk kontainer yang dikemudikan AS itu menabrak tiang telekomunikasi hingga mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya luka-luka. Korban meninggal dunia didominasi siswa SDN II dan III Kota Baru, Bekasi. (Ant/OL-16)

Baca Juga

dok.ist

Lewat Subsidi BBM, Jawara Sandi Uno Bantu Ratusan Ojol di Bekasi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 16:48 WIB
JARINGAN Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno turun tangan untuk memberikan subsidi BBM kepada ratusan Ojol di Bekasi, Jawa Barat untuk...
dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya