Senin 25 Juli 2022, 16:47 WIB

Pagar Tribune JIS Roboh, DPRD DKI: Jangan Asal Sebut Mahakarya

Selamat Saragih | Megapolitan
Pagar Tribune JIS Roboh, DPRD DKI: Jangan Asal Sebut Mahakarya

Antara
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion JIS.

 

PAGAR pembatas tribun utara di Jakarta International Stadium (JIS) diketahui roboh pada Minggu (24/7) sore.  Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak pun meminta kualitas sarana dan prasarana di JIS untuk diperiksa secara menyeluruh.

"Rusaknya tembok pembatas penonton saat pertandingan JIS, menimbulkan tanda tanya besar. Penyebabnya perlu diteliti. Apakah menyangkut kualitas bangunan," jelas Gilbert, Senin (25/7).

Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta audit menyeluruh, sebelum serah terima dari kontraktor proyek. "Sebaiknya jangan terlalu sesumbar mengucapkan mahakarya, karena pagarnya saja roboh dengan sedikit gangguan. Lebih baik periksa total kualitas pengerjaan," imbuhnya.

Baca juga: Riko Simanjuntak Bawa Persija Imbangi Chonburi FC

Gilbert mengaitkan robohnya sebagian pagar tribun JIS dengan biaya pembangunan yang mencapai Rp4,5 triliun. Adapun 80% dari dana tersebut dikucurkan pemerintah pusat melalui anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Biaya yang dikeluarkan untuk JIS sekitar Rp4,5 triliun, dengan bantuan pusat sebesar 80%, karena hampir mangkrak. Siapa pun tidak ingin kualitas JIS abal-abal, baru sedikit gangguan sudah rusak," pungkas dia.

Baca juga: Pemprov DKI Sediakan Vaksin Booster Gratis di JIS, Ini Jadwalnya

Sebelumnya, pagar tribun penonton JIS sebelah utara ambruk sebagian. Tepatnya, saat pertunjukan musik atau sesaat sebelum laga persahabatan Persija melawan Chonburi dari Thailand.

Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut. Peresmian perdana JIS yang mencakup pertandingan persahabatan antarklub, juga tetap berlanjut.(OL-11)

 

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

SW Painting Festival Pamungkas Tampil di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:19 WIB
SW Indonesia mengajak pengembang terkemuka Grup Agung Podomoro Land Tbk berkolaborasi untuk program CSR di bidang seni dan budaya di...
ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya