Senin 18 Juli 2022, 08:15 WIB

Peringati HANI 2022, PPLIPI Gandeng BNN Jakarta Selatan Gelar Aara Jalan Sehat

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Peringati HANI 2022, PPLIPI Gandeng BNN Jakarta Selatan Gelar Aara Jalan Sehat

Dok.PPLIPI/BNN Jakarta Selatan
Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, PPLIPI dan BNN Jaksel gelar acara Jalan Sehat.

 

SEBAGAI bentuk dukungan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) dan BNN Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, mereka menggelar acara Jalan Sehat di lokasi Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Minggu (17/7).

Acara Jalan Sehat yang digagas Wakil Ketua Umum  Bidang Hukum dan HAM  PPLIPI, Nefa R Gozali, SH., MH dan didukung Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda dan Olahraga, Febi Syarif itu sekaligus sebagai kepedulian PPLIPI dalam mencegah dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba khususnya bagi generasi mendatang.

Baca juga: Polisi Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Malaysia-Jakarta

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi dalam sambutannya  menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PPLIPI.  “BNN sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PPLIPI, hal ini sebagai bentuk kepedian dalam menyelamatkan generasii muda dari bahaya penyalahgunaan sekaligus menciptakan Jakarta Selatan Bersinar," ujar Dik Dik.

Pembina PPLIPI DPW DKI  Jakarta, Dewi Motik mengingatkan, agar para Ibu harus  paham perubahan tingkah laku anak di sekitarnya. bila terkena Narkoba. Sehingga bisa segera direhabilitasi, sebelum terlanjur.

“Siapapun orang tua tentu tak ingin anak mereka terperangkap narkoba. Namun, anak, apalagi sudah beranjak remaja, sering kali masuk dalam pergaulan yang tidak baik, apalagi masa remaja adalah masa yang sedang mencari jati diri, yang salah satu cirinya adalah selalu ingin mencoba hal-hal baru dan menantang. Jadi orang tua harus benar-benar memperhatikan tingkah laku dan perubahan pada anak," kata Dewi Motik.

Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali menegaskan bahwa PPLIPI  sebagai organisasi dengan visi dan misi pemberdayaan perempuan, sangat peduli pada masalah kesehatan baik jasmani maupun rohani. "Karena jika ada keluarga yang terlibat Narkotika, pasti perempuan dalam hal ini istri ataupun Ibu, pasti yang paling menderita," ujarnya.

“Semoga dengan acara Jalan Sehat menuju Keluarga Bersinar yang diawali dengan pemanasan menari Zumba dapat menginspirasi masyarakat luas untuk selalu waspada terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika, khususnya terhadap generasi melinial yang merupakan  generasi penerus bangsa," pungkas Indah Suryadarmma Ali. (RO/A-1)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar Berikan Bantuan 10 Ribu Pohon Cabai di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:37 WIB
RELAWAN Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang...
MI/Meilani Teniwut

Dubes Australia Resmikan Pojok Baca di Perpustakaan Jakarta

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:15 WIB
“Saya bangga Pojok Baca Australia menjadi proyek pertama di bawah program ‘International Book Corner’ Perpustakaan...
dok. Pribadi

Warga Gunung Sahari Selatan Kemayoran Resah Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:48 WIB
“Ini sudah 4 hari kami tidak bisa tidur, karena benar-benar takut eksekusi dilakukan tiba-tiba,” ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya