Kamis 30 Juni 2022, 18:57 WIB

Wagub DKI: Covid Melonjak karena Kendurnya Prokes dan Booster belum Merata

Rizki Nur Mohamad (MGN), Muhardi (SB) | Megapolitan
Wagub DKI: Covid Melonjak karena Kendurnya Prokes dan Booster belum Merata

MGN/Rizki Nur Mohamad
Covid Naik karena Kendurnya Prokes dan Booster belum Merata.

 

DALAM beberapa hari ini, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia kembali meningkat termasuk di DKI Jakarta. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kasus infeksi harian di Jakarta sudah menunjukkan peningkatan dan melampaui angka 200 kasus per hari. Pada Rabu (29/6/2022), tercatat peningkatan sebanyak 428 kasus.

"Dengan kasus yang luar biasa hari ini kita mengambil langkah-langkah ekstra dan terus mempersiapkan berbagai fasilitas rumah sakit, laboratorium kesehatan, ruang icu seperti dua tahun terakhir ini," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/ 2022).

Selain fasilitas kesehatan, Riza juga menuturkan pihaknya terus menggenjot vaksinasi massal di Jakarta. Dengan begitu, target 7,5 juta warga tervaksinasi pada Agustus mendatang dapat tercapai. 

Ia menjelaskan, meningkatkannya kasus covid-19 akhir-akhir ini selain karena melonggarnya kebiasaan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan juga karena belum meratanya masyarakat melakukan vaksinasi dosis ke-3 (booster).

"Masyarakat yang belum vaksin ketiga atau booster, terutama bagi lansia, orang tua dan lain-lain diharapkan segera melakukan vaksinasi," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan di tengah pelonggaran yang dilakukan saat ini. "Memang banyak pelonggaran dibuka, itu artinya potensi penyebaran semakin tinggi. Semakin longgar kita semakin hati-hati, semakin disiplin ya," imbaunya. (Mhd/A-3)

Baca Juga

dok.medcom

Polisi Ringkus Sopir Taksi DPO Kasus Pencabulan Anak 8 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 14:00 WIB
POLISI menangkap sopir taksi bernama Ali Suyatno (50) yang sebelumnya sempat buron, setelah mencabuli perempuan di bawah umur berinisial FR...
MI

Persiapan Kirab Bendera, Pemprov DKI Bersih-Bersih Monas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:03 WIB
"Rangkaian kegiatan Istana kan ada upacara HUT salah satunya itu kan ada kirab bendera, nah itu upaya untuk Pemda DKI mendukung acara...
Tangkapan layar dari Metro TV.

Terkait Pemeriksaan PC, Komnas HAM: Mengunggu Kesiapan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 12:14 WIB
Saat dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kondisi PC saat ini, tentang kondisi psikologis PC apakah masih belum stabil,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya