Jumat 24 Juni 2022, 21:44 WIB

Sertifikasi Hanya Untuk Kendaraan Roda Empat, Sirkuit Formula E tak Bisa untuk Balap Motor

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Sertifikasi Hanya Untuk Kendaraan Roda Empat, Sirkuit Formula E tak Bisa untuk Balap Motor

MI/Ramdani
Sirkuit Formula e

 

SIRKUIT  balap mobil Formula E di Ancol, Jakarta tidak diperuntukkan bagi balap motor. Ketua Panitia ajang Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan hal itu sudah ditetapkan sebagai regulasi dan homologasi dari Federation Internationale de I'Automobile (FIA).

"Tapi ini ada regulasi dari homologasi FIA ada grade namanya grade 3 yang memang itu sirkuit untuk kendaraan roda empat, jadi kita tidak berlakukan roda dua untuk sirkuit tersebut," ujarnya kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (24/6).

Sebelumnya keinginan tersebut dilontarkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Ia menyebutkan perhelatan ajang balap motor jalanan (street race) tersebut bisa terlaksana di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC).

Sahroni mengapresiasi keinginan Kapolda, namun ia menjelaskan hal tersebut nampaknya belum bisa terlaksana karena terhalang dengan regulasi yang ada.

Baca juga : Anies: Balap Formula E Jakarta Terbaik Sepanjang Sejarah

"Sebenarnya kita apresiasi juga kepada Kapolda yang pengen juga memberikan kesempatan kepada roda dua ya, tapi untuk roda dua kemungkinan kita tidak berikan fasilitasnya karena sudah ada penilaian dari FIA bahwa sirkuit itu hanya utnuk kendaraan roda empat," ujarnya.

Sebelumnya, Corporate Communication PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Melisa mengatakan, usai gelaran Formula E, akan ada perhelatan lainnya yang akan digelar di sirkuit Ancol itu. Namun, dirinya masih enggan untuk memberi informasi lebih lanjut.

“Seperti yang sudah pernah disampaikan oleh direksi kami bahwa akan ada perhelatan berikutnya, ditunggu saja pengumuman selanjutnya ya,” paparnya. (OL-7)

Baca Juga

MEDCOM

Sidang Vonis Putra Siregar dan Rico Valentino Ditunda Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:16 WIB
Pembatalan sidang karena ketua majelis hakim sedang...
Dok. Vega Hotel Gading Serpong

Gandeng PMI Kota Tangerang, Vega Hotel Gading Serpong Adakan Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:58 WIB
Sebanyak 150 kantong darah berhasil terkumpul dalam acara tersebut. Selain staf dan tamu hotel, masyarakat yang tinggal di sekitar hotel...
MI/Rahmatul Fajri

Diduga Rugikan Perusahaan Rp14,3 Miliar, Bendahara APNI Dilaporkan ke Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:49 WIB
Rendra menjelaskan, dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan tersebut bermula ketika Antonius Setyadi menggadaikan saham PT Tekindo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya