Jumat 10 Juni 2022, 08:56 WIB

Resmikan Jakarta Fair Kemayoran 2022, Anies Berharap Percepat Kebangkitan Ekonomi

Hilda Julaika | Megapolitan
 

SEMPAT hiatus selama dua tahun akibat pandemi, Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Secara resmi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Jakarta Fair Kemayoran 2022 pada Kamis malam (9/6).

“Kita bersyukur, hari ini kita kembali mengadakan Jakarta Fair setelah dua tahun absen akibat pandemi. Alhamdulillah, sekarang kondisi pandemi sudah makin terkendali dan ini tradisi yang sudah ada di Jakarta selama 53 tahun dapat dilaksanakan kembali,” kata Anies dalam keterangannya, Jumat (10/6).

Anies berharap, gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 mampu menjadi ajang yang mengeskalasi dan mempercepat kebangkitan ekonomi setelah dua tahun dalam kondisi pandemi.

“Kita berharap dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, maka tanda kebangkitan ekonomi kita akan semakin dipercepat. Dan kita berharap, masyarakat tergerak dan transaksinya pun meningkat, sehingga berdampak pada perekonomian kita,” paparnya.

Baca juga: Buka Jakarta Fair Kemayoran, Anies: Tanda Kebangkitan Ekonomi

Pergerakan perekonomian bukan hanya melalui transaksi jual beli, melainkan juga terjadi proses pertukaran pengalaman dan jaringan. Sehingga, harapannya, para pelaku usaha yang mengikuti Jakarta Fair Kemayoran dapat maju dan berkembang bersama.

“Kita juga berharap melalui Jakarta Fair Kemayoran ini ada proses tukar pengalaman dan jaringan, karena kegiatan expo seperti ini bukan sekadar antar pengunjung, tetapi setiap stan yang ada di sini saling belajar satu sama lain. Karena, ini adalah tempat bertemunya pelaku usaha berbagai sektor yang bisa berbagi pengalaman dan jejaring, sehingga sama-sama bangkit,” tandasnya. (Hld/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Anies Sebut TIM akan Dikelola BUMD Khusus Kebudayaan

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 27 September 2022, 11:42 WIB
Anies menjelaskan dengan dikelola oleh BUMD, manajemen TIM dapat lebih...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

4.400 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Jakpus

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 27 September 2022, 11:02 WIB
Sebanyak 4.400 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat...
dok.mi

Akhirnya Sopir Truk yang Dianiaya Wakil Ketua DPRD Depok Pilih Damai

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 27 September 2022, 10:12 WIB
PENGEMUDI truk Amhad Misbah yang diinjak-injak Anggota DPRD Tajudin Tabri akhirnya mencabut laporan dari Polres Metropolitan Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya