Minggu 29 Mei 2022, 22:45 WIB

Polisi Tangkap Debt Collector yang Rampas Sepeda Motor di Jakbar

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Debt Collector yang Rampas Sepeda Motor di Jakbar

Ilustrasi
Ilustrasi curanmor

 

KEPOLISIAN Sektor Kembangan, jakarta Barat mengamankan seorang debt collector (mata elang) yang merampas sepeda motor di sekitar Jalan Raya Joglo Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (27/5).

Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi mengatakan pelaku tersebut berinisial OYS (31). Ia mengatakan pelaku beraksi dengan tiga orang rekannya yang melarikan diri saat kejadian.

"Pelaku diamankan sesaat usai mengambil kendaraan sepeda motor milik korbannya, pelaku beraksi bersama dengan tiga rekan lainnya, namun ketiga rekannya berhasil melarikan diri," ujar Binsar, saat dikonfirmasi, Minggu (29/5).

Binsar menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat OYS bersama tiga rekan lainnya memberhentikan Ilyas Ramadhan yang sedang mengendarai sepeda motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. OYS kemudian mengaku sebagai petugas leasing dan menuduh korban terlambat membayar angsuran.

Selanjutnya, pelaku mengambil kendaraan sepeda motor korban dengan membonceng korban ke arah Jalan Raya Joglo Kembangan, Jakarta Barat. Setibanya di lokasi, pelaku yang membawa ponsel milik korban berpura-pura menyerahkan kepada korban.

Baca juga : Pelaku Tawuran yang Tewaskan Pelajar di Jaktim Ditangkap

Saat korban turun dari motornya, lalu sepeda motor milik korban dibawa oleh pelaku. Namun, saat melarikan diri, pelaku mengalami kecelakaan dengan menabrak pengendara sepeda motor lainnya.

"Melihat kejadian tersebut pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar, beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh petugas kepolisian dari Polsek Kembangan yang sedang berpatroli," tuturnya

Atas perbuatannya, pelaku berikut barang bukti sepeda motor milik korban dibawa ke Polsek Kembangan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Reno Apri Dwijayanto mengatakan, kami saat ini masih berusaha untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

"Kami sudah berhasil mengidentifikasi para pelaku dan petugas sedang melakukan pengejaran," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.mi

Polda Metro Janji Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Pungli

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 18:30 WIB
POLDA Metro Jaya menyebut akan menindak tegas anggotanya yang melakukan pungutan liar...
Medcom

Ketagihan Narkoba, Putri Pedangdut Mencuri Belasan Motor

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 18:21 WIB
Setiap motor yang dia curi, lalu dia jual ke penadah dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per...
MI/RUDI/DOK.PEMKOT

Pemkot Bekasi Perbaiki Jalan Longsor di Kawasan Bantargebang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 29 September 2022, 18:08 WIB
Pelaksanaan konstruksi penurapan dengan bored pile yang dipilih disesuaikan dengan jenis tanah. Selain itu juga harus sesuai dengan kondisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya