Jumat 20 Mei 2022, 10:37 WIB

Sirkuit Formula E Tinggal Finishing Sarana dan Prasarana Penunjang

Hilda Julaika | Megapolitan
Sirkuit Formula E Tinggal Finishing Sarana dan Prasarana Penunjang

MI/Ramdani
Pembangunan sirkuit Formula E- Prox 2022 di Ancol ini memiliki panjang sekitar 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter serta 18 tikungan.

 

PERHELATAN Jakarta E-Prix 2022 dipastikan bakal ikut memeriahkan rangkaian HUT ke-495. Event balap mobil listrik dunia ini akan digelar di Ancol, 4 Juni nanti.

Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta E Prix 2022, Ahmad Sahroni, mengatakan kesiapan penyelenggaraan ini mulai dari pembangunan sarana pendukung sirkuit serta penjualan tiket dan sponsor.

"Insya Allah penyelenggaraan Formula E pada Juni mendatang dapat berjalan sesuai harapan kami panitia dan masyarakat Indonesia," ucap Sahroni kepada wartawan, kemarin.

Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022, Irawan Sucahyono menambahkan, sirkuit yang dibangun pada 3 Februari 2022, saat ini masih dalam tahap penyempurnaan sarana prasarana penunjang.

Dia menjelaskan, sirkuit Formula E- Prox 2022 di Ancol ini memiliki panjang sekitar 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter serta 18 tikungan. Menurutnya, ini merupakan record pembangunan sirkuit tercepat untuk kejuaraan kelas dunia,

"Kita lihat tribun sisi timur telah selesai dibangun. Tribun lainnya masih dalam persiapan berikut atapnya. Nantinya akan ada 10.000 seat yang tersedia. Kami di sini ingin mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penonton," tegasnya.

Sementara, Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko mengungkapkan, event pertama kali di Indonesia ini menggabungkan sport dengan entertainment.

Menurut dia, saat ini tiket Formula E untuk kategori VIP dari harga Rp 2 hingga Rp3 juta sudah habis terjual 100 persen. Sedangkan tiket kategori VVIP seharga Rp 7,5 hingga Rp 10 juta sudah terjual di atas 50 persen. Untuk kategori grand stand yang jadi favorit penonton, tiketnya saat ini sudah terjual 70 persen.

"Pembeli tiket tidak hanya dari Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah warga negara asing," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Jakpro Pastikan Ancol Ikut Untung dari Perhelatan Formula E

Baca Juga

Dok. Kuningan City Mall

Yuk, Ikutan Summer Sport Klub di Kuningan City Mall, Ini Daftar Kegiatannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 16:18 WIB
Acara itu merupakan festival olahraga terbaru dan terbesar yang menjadi simbol bagi Kuningan City...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Anies Apresiasi Tradisi Kesenian Wayang di Jakarta

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:39 WIB
"Jadi kalau boleh saya menyebut Wayang Orang Bharata ini baru berusia 50 tahun dan tidak pernah mengalami penuaan, karena...
MI/Susanto

Tidak Ada Car Free Day di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 06 Juli 2022, 13:26 WIB
Ditiadakan lantaran tanggal 10 Juli 2022 bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1443...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya