Kamis 19 Mei 2022, 17:02 WIB

Bangku Penonton Sirkuit Formula E akan Dipasang Atap

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Bangku Penonton Sirkuit Formula E akan Dipasang Atap

MI/Vicky Gustiawan
Pekerja menyelesaikan pembangunan infrastruktur Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

 

VP Infrastructure and GA Jakarta E Prix 2022 Irawan mengungkapkan pembangunan jalur aspal sirkuit sepanjang 2,4 kilometer (km), dengan 18 tikungan searah jarum jam sudah selesai. 

Pihaknya mengakui bahwa pembangunan sirkuit dari nol tersebut merupakan yang tercepat. Pun, bisa berhasil karena upaya gotong royong dari berbagai pihak.

Selain sirkuit, Irawan juga menyampaikan perkembangan terbaru dari pembangunan lokasi sirkuit Formula E, yakni bangku penonton.

Baca juga: Sponsor Formula E tak Kunjung Diumumkan, PSI: Mungkin Gaib

"Hal yang harus kita lihat yang berhubungan dengan penonton. Sudah mulai terlihat grand stand. Bisa dilihat, di sebelah timur sudah berdiri," ujar Irawan dalam konferensi pers, Kamis (19/5).

"Semua beratap, karena cuaca. Grand stand semua titik punya sudut pandang berbeda. Penonton bisa leluasa milih tikungan, kecepatan rendah, atau podium. Sebelum beli tiket, bisa dieksplor dulu," imbuhnya.

Untuk tipe tersebut, panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 10 ribu kursi. Pihaknya juga melakukan pembangunan untuk kursi penonton VIP. Saat ini, untuk pembangunan kursi penonton VIP sedang tahap finalisasi.

Baca juga: Simak, Ini Cara Memesan Tiket Formula E Jakarta

"Untuk sarana non-track, kita sudah masuk dalam tahap kontruksi tidak permanen, 'temporary structure'. Ini dilakukan banyak dari barang-barang diangkut dari penyelenggaraan sebelumnya, yaitu Berlin dan Roma," jelas Irawan. 

"Narang-barang dari sana yang datang ke Indonesia, saat ini sedang dipasang. Kenapa tidak dari awal pemasangannya, karena dipakai dari luar negeri. Tapi jelang event pasti terpasang," sambung dia.

Selain itu, pemasangan pagar pembatas sirkuit juga dalam tahap pelaksanaan. Pagar ini memiliki dua lapisan dan akan langsung diawasi, serta diperiksa keamanannya oleh FIA. Sebab, pagar berfungsi melindungi penonton, jika mobil pembalap mengalami kecelakaan.(OL-11)
 

Baca Juga

Dok. Jawara Ssandi Uno

Gelar Pelatihan Dimsum di Bekasi, Pelaku UMKM Dan Emak-emak Harapkan Sandiaga Presiden 2024

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:05 WIB
Ketua Jawara Sandi Uno, Aini Kartaatmadja mengatakan, Sandiaga sosok yang tepat dalam memberikan solusi kebangkitan ekonomi kepada...
Ilustrasi

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:30 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi...
MI/Selamat Saragih

HIPMI BPC Kepulauan Seribu, Semangat Kewirausahaan Untuk Menggali Potensi Baru

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:22 WIB
KETUA Umum BPD HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya