Jumat 13 Mei 2022, 08:45 WIB

Satu Arah di Jl.Nusantara-Dewi Sartika Depok Dihentikan Sementara

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Satu Arah di Jl.Nusantara-Dewi Sartika Depok Dihentikan Sementara

MI/Kisar Rajagukguk
Flayer rekayasa lalu lintas di Kota Depok, Jawa Barat.

 

PEMERINTAH Kota Depok menghentikan pengoperasian Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Raya Nusantara, dan Jalan Dewi Sartika di Pancoran Mas. Penghentian SSA ini hingga akhir 2022 saja

"Satu arah di Jalan Raya Nusantara dan Jalan Dewi Sartika disetop atau tidak berlaku sampai Desember 2022. ebijakan ini karena dibangunnya Underpass di Jalan Dewi Sartika, yang menghubungkan Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Raya Nusantara yang akan dimulai 17 Mei mendatang, nanti kembali lagi satu arah," ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Marbudiantono, Jumat (13/5).

Nanti pada acara penutupan pengoperasian SSA, dan rekayasa lalu lintas, katanya, pihaknya menerjunkan 20 lebih personel dilapangan. "Kita juga diback-up oleh anggota dari kepolisian, dan Satpol PP," ucapnya.

Terkait penutupan perlintasan kereta api (KA), dan rekayasa lalu lintas, Kanit Kamsel Polres Metropolitan Kota Depok, Ajun Komisaris Elly Padianasari mengatakan, akan menutup simpang tak sebidang atau perlintasan rel KA di Jalan Dewi Sartika.

Penutupan dalam rangka pembangunan underpass atau jalan terowongan. "Penutupan perlintasan KA dalam rangka pembangunan underpass di simpang tak sebidang di Jalan Dewi Sartika,” ucapnya.

Disampaikan, dalam melancarkan arus lalu lintas di Kota Depok, terlebih di Jalan Raya Margonda, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di empat titik yakni dari Jalan Raya Pitara menuju Jalan Raya Margonda dibelokkan ke kiri memasuki Jalan Raya Sawangan.

Kemudian belok kanan ke Jembatan Sting, belok kanan ke arah Simpang Lima Sengon lurus ke Jalan Dewi Sartika atau belok ke kiri ke Jalan Nusantara Raya.

Kemudian lagi, dari Jalan Raya Sawangan menuju Jalan Raya Margonda di belokkan ke kiri di Jembatan Sting kemudian belok kanan ke Jalan Salak Raya lanjut Simpang Lima Sengon.

“Dari Jalan Rambutan menuju Jalan Raya Sawangan tidak boleh lurus ke Jembatan Sting, tapi harus belok ke kiri ke Jalan Salak Raya, putar arah di Simpang Lima Sengon,” bebernya.

Selanjutnya, dari Jalan Dewi Sartika diberlakukan dua arah yang diperuntukkan untuk kendaraan yang mengarah pasar, tempat perbelanjaan, Stasiun Depok Baru dan pemukiman sekitar.

Dijelaskan, saat ini sedang dilakukan sosialisasi untuk pengguna jalan. Sosialisasi secara masif melalui medsos dan pemasangan spanduk. (OL-13)

Baca Juga: Catat, 17 Mei Perlintasan Kereta Api Dewi Sartika Kota Depok Ditutup

Baca Juga

DOK MI.

Terduga Penabrak Wartawan Elshinta Eddy Suroso Terindentifikasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:46 WIB
Rencananya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Akibat Hujan Deras, Tujuh Titik di Tangsel Terkepung Banjir

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 11:16 WIB
Sejak Jumat malam (27/5) hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir...
MI/Saskia Anindya Putri

Dewan Transportasi Kota Jakarta Setuju Titik Gage DKI Diperluas

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:32 WIB
Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menyampaikan lima rekomendasi terkait perluasan titik ganjil-genap (gage) di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya