Rabu 04 Mei 2022, 14:45 WIB

10 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H+2 Lebaran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
10 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H+2 Lebaran

MI/SUSANTO
Pengunjung menikmati wahana Kereta Gantung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

 

SEBANYAK 10 ribu orang memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada H+2 atau hari ketiga Lebaran, Rabu (4/5). Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya mencatat 10.234 pengunjung pada Rabu (4/5) per pukul 12:00 WIB.

"Jumlah Pengunjung yang masuk TMII melalui perorangan atau tiket online sebanyak 10.234," kata Gusti, melalui keterangannya, Rabu (4/5).

Baca juga: Polisi Amankan Pelaku Percobaan Perampokan di Jakarta Barat

Gusti mengatakan berdasarkan PPKM level 2 dan revitalisasi yang tengah dilakukan, pihak membatasi kunjungan hingga 50% dari kapasitas. Ia mengatakan 10.234 pengunjung masih jauh dari kapasitas yang dibuka untuk umum.

"Sekitar 30 ribu dibuka untuk umum," kata Gusti.

Selain itu, Gusti mencatat sebanyak 13 bus, 1.320 mobil, 1.913 sepeda motor, dan 19 sepeda tercatat telah memasuki TMII pada siang ini.

Sebelumnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali beroperasi. Pembukaan salah satu tempat wisata populer di Tanah Air itu dilakukan dalam rangka menyambut libur Lebaran 2022.

Pembukaan TMII masih dibatasi. Pihak pengelola hanya akan membuka tempat wisata tersebut pada 30 April hingga 8 Mei 2022. Hal itu karena TMII masih dalam tahap revitalisasi.

"Jadi ada kurang lebih sekitar 11 wahana yang kita buka dalam rangka menyambut libur Lebaran yang dimulai dari tanggal 30 April sampai 8 Mei 2022," ujar Gusti. QS

Untuk jam buka TMII dimulai pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB. Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke TMII. Pihak pengelola juga menganjurkan pengunjung melakukan pembayaran non-tunai untuk mempercepat transaksi seperti QRIS, OVO, Dana, dan Gopay.

Setiap pengunjung juga akan dikenakan biaya masuk per orang dan kendaraan. Tiket masuk per orang dikenakan sebesar Rp25 ribu. Sedangkan tiket kendaraan memiliki tarif berbeda sesuai dengan jenis kendaraan yang dinaiki.

Untuk kendaraan mobil akan dikenakan biaya Rp20 ribu. Kemudian tiket masuk bus atau truk sebesar Rp40 ribu, tiket masuk motor dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu, dan tiket masuk sepeda Rp5 ribu. (OL-6)

Baca Juga

MI/VICKY GUSTIAWAN

Serius Tangani Polusi Udara, DLH DKI akan Ajak DLH Se-Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:37 WIB
Kepala DLH DKI Asep Kuswanto berencana memperluas uji emisi kendaraan bermotor terhadap kendaraan bermotor yang dimiliki warga...
MI/Andri Widiyanto

17 Terminal Bayangan di Wiayah Jakbar Bakal Ditertibkan

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:02 WIB
Suku Dinas Perhubungan  (Sudinhub) Jakarta Barat (Jakbar) bersama Satpol PP akan menertibkan belasan terminal bayangan di tiga titik...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Serius Tekan Polusi Udara, DLH DKI akan Ajak DLH Se-Jabodetabek

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 08:59 WIB
Tak hanya di lingkup Ibukota, Kepala DLH DKI, Asep Kuswanto, berencana memperluas uji emisi kendaraan bermotor terhadap kendaraan bermotor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya