Senin 11 April 2022, 09:55 WIB

Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Hindari Kawasan Monas dan DPR

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Hindari Kawasan Monas dan DPR

Dok MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Ilustrasi--Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan Istana Negara, Jakarta Pusat.

 

POLDA Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Monumen Nasional (Monas) dan DPR RI karena arus lalu lintas ditutup sementara sehubungan adanya rencana demonstrasi mahasiswa, hari ini, Senin (11/4).

"Sebaiknya memang hari ini sampai dengan malam nanti menghindari dua kawasan itu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo usai apel pasukan di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Ia meminta masyarakat untuk mencari jalur alternatif karena sejumlah arus lalu lintas di dua kawasan itu rencananya akan ditutup sementara, mulai pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Ada Demo 11 April, Transjakarta Lakukan Penyesuaian

Sambodo meminta masyarakat menghindari kawasan Patung Kuda hingga Harmoni, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Utara, dan Gambir.

"Sebaiknya dihindari supaya tidak terjebak kemacetan dan silakan untuk mencari jalur alternatif lain," ucapnya.

Kemudian untuk kawasan DPR/MPR RI, masyarakat diminta menghindari kawasan Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia-Afrika, Slipi, Palmerah, dan sekitarnya.

"Itu juga sebaiknya dari pagi sampai dengan malam hari nanti dihindari supaya tidak terjebak kemacetan," ucapnya.

Kawasan Istana Negara dan DPR RI direncanakan akan menjadi pusat aksi demonstrasi mahasiswa.

Untuk di kawasan Istana Negara, polisi akan menahan massa untuk berunjuk rasa cukup di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat karena sesuai aturan tidak diperbolehkan untuk berunjuk rasa 500 meter dari objek vital.

Sementara itu, hingga pukul 09.15 WIB, arus lalu lintas di sekitar Monas, tepatnya di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Agus Salim, Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Thamrin masih dibuka dan arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Aksi demonstrasi mahasiswa diperkirakan akan dimulai pukul 10.00 WIB. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Tangkap 6 Begal yang Kerap Beraksi di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:35 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono menjelaskan Para pelaku sudah berulang kali melancarkan aksinya dengan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian dan Bekingnya

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 18:37 WIB
Sasaran dalam penindakan disebut tidak hanya para pemain dan bandar. Kapolri menekankan kepada anggota juga menindak pihak-pihak yang...
Antara

Pembangunan Rusunawa di Jakarta Telan Anggaran Rp2,4 Triliun

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 17:00 WIB
Pemprov DKI menetapkan biaya sewa satu bulan di rusunawa sebesar Rp765 ribu. Namun, untuk warga terprogram, seperti terdampak penataan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya