Kamis 24 Maret 2022, 22:30 WIB

Sarinah Gelar Pameran Tunggal NFT Karya Arya Mularama 

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sarinah Gelar Pameran Tunggal NFT Karya Arya Mularama 

Dok. Pribadi
NFT karya Arya Mularama yang dipamerkan di Sarinah

 

PUSAT perbelanjaan Sarinah di Jakarta Pusat telah rampung direnovasi dengan dilakukan peremajaan total. Sarinah kini mengusung konsep kekinian yang dapat menampung aspirasi dan kreativitas anak muda. 

Salah satu bentuk dukungan terhadap karya anak bangsa dilakukan Sarinah dengan menggelar pameran seni melalui teknologi Non-Fungible Token (NFT) karya Arya Mularama bekerja sama dengan Twilo Studio. Pameran itu sekaligus jadi bagian program Road to Grand Launching Sarinah. 

NFT merupakan aset digital dengan bentuk karya seni yang sudah dikenal sebelumnya, namun tidak dipungkiri bila popularitasnya naik di Indonesia pada awal 2022. NFT biasanya ditemukan dalam bentuk blockchain yaitu teknologi penyimpanan data dan diperjualbelikan di beberapa situs atau di marketplace. 

"Salah satu ciri Sarinah adalah perwujudan ruang dan memberi nilai tambah ekonomi melalui kreatifitas seni kontemporer yang menjadi wadah kreasi maupun komunitas berkumpul," kata Direktur Utama Sarinah, Fetty Kwartati dalam pembukaan pameran tersebut, Kamis (24/3). 

Untuk tetap relevan, lanjut dia, maka Sarinah terus mengikuti perkembangan zaman dan memberikan peluang bagi industri kreatif yang dinamis. 

"Oleh karena itu, pameran ini menyuguhkan tren terkini yang sejalan dengan Transformasi Sarinah, terutama untuk menjaring pengunjung anak muda dan generasi di masa depan," imbuh Fetty. 

Baca juga : Rapimkota I Kadin Jaksel Dorong Percepatan Program Selatan Bersinar

Pameran seni tunggal NFT oleh Arya Mularama menjadi titik awal Sarinah dalam mendukung karya-karya NFT anak bangsa lainnya serta memberi peluang untuk para kreator lokal untuk berkolaborasi dalam memamerkan karyanya. 

Arya Mularama atau juga dikenal sebagai gogoporen merupakan seorang direktur artistik dan ilustrator asal Jakarta yang terkenal akan karya seni ciptaannya yang bersifat surealis dan satire. 

Arya Mularama dikenal sebagai salah satu illustrator NFT terbesar di Indonesia saat ini. Gogoporen sebagai anak bangsa yang berbakat, didukung oleh Sarinah dan Twilo Studio untuk mewujudkan pameran tunggal NFT pertama di Indonesia. 

"Saya mulai menekuni karya ini (NFT) sejak Juni 2021. Sejauh ini sudah ada 140 karya. Kalau pembuatan animasi, paling sehari dua hari jadi," kata Arya Mularama 

Pameran NFT Arya Mularama (Gogoporen) itu berlangsung di Sarinah Thamrin lantai 6, area Distrik Seni, mulai 24 Maret 2022 untuk tamu undangan dan dibuka untuk publik pada 25 Maret 2022 hingga 2 April 2022. Pameran bersifat gratis untuk dapat dinikmati masyakarat luas. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Tujuh Suporter Persita Jadi Tersangka Penyerangan Bus Tim Persis Solo

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:28 WIB
POLRES Tangsel, Banten menetapkan tujuh suporter Persita Tangerang.menjadi tersangka kasus perusakan bus tim Persis Solo usai bertanding di...
MI/Kisar Rajagukguk

Disdik: SDN Pondok Cina 1 Depok Dibangun Tahun Ini oleh Kementrian PUPR

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:52 WIB
PEMBANGUNAN gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, dibangun tahun...
MI/HO

Elemen Tokoh Masyarakat Tangsel dan Tangerang Konsolidasi Perkuat Bakortara

👤 Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:06 WIB
Ia menilai, peluang dan harapan terbuka lebar bagi sebuah perjuangan terbentuknya pemekaran Provinsi Tangerang Raya yang diinisiasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya