Senin 21 Maret 2022, 20:58 WIB

Kapolri Pastikan Stok Minyak Goreng Curah Aman di Pasar Minggu

Siti Yona Hukmana | Megapolitan
Kapolri Pastikan Stok Minyak Goreng Curah Aman di Pasar Minggu

Antara
Ilustrasi minyak goreng

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (21/3) sore. Listyo memastikan stok minyak goreng curah di pasar tradisional itu aman.

"Baru saja kita meninjau langsung terkait distribusi minyak curah di pasar dan hari ini kita melaksanakan pengecekan di Pasar Minggu untuk mengetahui apakah minyak curah tersedia," kata Listyo seusai peninjauan.

Listyo berinteraksi dengan beberapa pedagang di pasar tersebut. Listyo mengatakan proses distribusi minyak goreng curah dari distributor ke pasaran berjalan baik. Dengan begitu, kata dia, stok minyak goreng curah bagi masyarakat telah tersedia dan aman.

"Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pedagang kebutuhan minyak curah di Pasar Minggu, beberapa hari ini agak jarang, tetapi hari ini sudah terisi," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Dalam dialog bersama pedagang itu juga Listyo sempat menanyakan harga minyak goreng curah dari distributor. Para pedagang mengaku menerima harga dari distributor Rp14.400, sedangkan para agen menjual seharga Rp15.500 perliter.

"Masih untung atau tidak dan mereka sampaikan masih ada margin," kata mantan Kapolda Banten itu.

Tribrata (TB) 1 itu memastikan akan mengecek pasar-pasar lainnya. Guna memastikan stok minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok warga aman.

Menurut Listyo, pihaknya telah rapat bersama distributor dan produsen. Rapat itu membahas tidak menahan stok dan segera mendistribusikan minyak goreng ke pasaran. Dia ingin hasil rapat itu bisa terlaksana dengan baik.

"Harapan kita terkait beberapa penyampaian rekan-rekan pedagang terkait harga Rp15.500 tolong betul-betul bisa dijaga. Karena, kita harapkan harga minyak curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah," pungkas mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu. (OL-8)

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya