Rabu 23 Februari 2022, 21:00 WIB

Anies Baswedan Ajak Menteri Perdagangan Inggris Naik MRT Jakarta

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Anies Baswedan Ajak Menteri Perdagangan Inggris Naik MRT Jakarta

Tangkapan layar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan untuk menaiki MRT Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan menaiki MRT Jakarta setelah keduanya mengadakan pertemuan untuk membahas potensi kolaborasi terkait iklim hingga transportasi.

Anies membagikan momen ketika menaiki MRT dengan Anne-Marie melalui akun Instagram @aniesbaswedan dipantau di Jakarta, Rabu (23/2).

Baca juga: Pelaku Usaha di Tangsel Banyak Lakukan Pelanggaran Prokes

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak Anne berjalan kaki dari depan Pos Polisi Thamrin di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI.

Selama perjalanan di dalam gerbong kereta, keduanya bersama rombongan masing-masing tidak duduk melainkan berdiri. Mereka kemudian berhenti di Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas.

Dari Dukuh Atas, Anies kemudian mengajak Anne membeli minuman kopi di kedai Difabis Coffee and Tea, kemudian berjalan kaki menyusuri Terowongan Kendal.

Sebelumnya, kedua tokoh itu bertemu membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim. "Apalagi Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050," katanya.

Tak hanya itu, Anies menyebutkan, pertemuan itu juga mendiskusikan terkait transportasi umum di Jakarta, khususnya elektrifikasi transportasi umum massal serta pengembangan rute MRT Jakarta.

"Jakarta menyambut baik prakarsa potensi keterlibatan Inggris dalam bersama-sama membangun MRT Timur-Barat ini. Insya Allah, semua berjalan lancar," kata Anies.

Baca Juga

dok.ist

Gerindra: Pj Heru Tidak Ada Etika Soal Pergantian Sekda DKI, Ini Alasannya

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:40 WIB
PENJABAT (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono dinilai tidak menghargai putra betawi.  Heru hanya penjabat yang tidak dipilih secara...
ANTARA

Jakarta Alami Cuaca Ekstrim, Pj Gubernur Imbau Warga Waspadai Pergerakan Tanah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:01 WIB
Heru mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi potensi tanah longsor tersebut dengan mengerahkan aparat lurah dan...
Dok. Katadata

Pengembangan Berbasis TOD Membuat Jakarta akan Terus Berkembang

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:44 WIB
Tedi mejelaskan, BUMN juga meningkatkan TOD sebagai sebuah konsep baru untuk kota berkembang, yang terus dilakukan bersama dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya