Rabu 23 Februari 2022, 20:59 WIB

Panitia Formula E Kebut Pengerjaan Sirkuit di Ancol

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Panitia Formula E Kebut Pengerjaan Sirkuit di Ancol

Antara
Suasana lokasi yang akan menjadi tempat dibangunnya JIEC di kawasan Ancol, Jakarta.

 

PANITIA pelaksana ajang balap Formula E mengebut pengerjaan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta, dengan menerapkan skema pengerjaan 7 hari selama 24 jam. 

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya terus mengebut pengerjaan, agar sirkuit bisa beroperasi pada 28 Maret mendatang. "Ini bagian dari progres di mana pelaksanaan pembangunan ini kita percepat," ujar Sahroni di Ancol, Rabu (23/2).

Baca juga: Formula E Dituduh Proyek Tak Jelas, Begini Tanggapan Jakpro

Lebih lanjut, dia menuturkan berdasarkan kontrak kerja sama dengan PT Jaya Konstruksi, pengerjaan sirkuit dilakukan selama 54 hari. Adapun pembangunan sirkuit dimulai pada 3 Februari 2022.

"Mudah-mudahan lebih cepat. Saya juga minta kepada kontraktor untuk pertambahan orang dalam pembangunan sirkuit ini," imbuhnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Pembangunan Sirkuit Formula E Jaya Konstruksi Ari Wibowo menyebut pengerjaan sirkuit terus dikebut meski di tengah cuaca hujan. Pihaknya menyimpan material dekat dengan lokasi sirkuit.

Baca juga: Bertemu Menteri Inggris, Anies Bahas Kerja Sama Transportasi

"Kita mendekatkan material sebanyak mungkin. Untuk memastikan pekerjaan sesuai waktu yang diberikan. Jumlah alat kita cukup banyak tapi sesuai kebutuhan," jelas Ari.

Pihaknya pun optimistis pembangunan sirkuit Formula E dapat rampung sesuai target. Diketahui, Formula E bakal digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta. Ajang balap mobil listrik itu tercatat dalam kalender balapan musim kedelapan 2021/2022 yang ditetapkan FIA World Motor Sport Council.(OL-11)


 

 

Baca Juga

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Nama Jalan Diubah, Wagub DKI Pastikan Perubahan Dokumen Digratiskan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:36 WIB
Dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk segera menyiapkan blanko gratis bagi para warga yang akan mengubah dokumen, khususnya dalam...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

25.804 Lulusan SD di Kota Depok tidak Tertampung di SMP Negeri

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:02 WIB
“Jumlah siswa yang tidak diterima di SMP Negeri 2022/2023 kurang lebih 25.804 anak. Sementara jumlah SMP Negeri cuma 33. Jadi yang...
ANTARA/Aprillio Akbar

Puncak HUT Jakarta, Rekayasa Lalin Diterapkan di Sekitar JIS

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 07:30 WIB
"Kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya