Kamis 10 Februari 2022, 21:23 WIB

Pemkot Tangsel Apresiasi Partisipasi Swasta Dalam Operasi Pasar Minyak Goreng

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Pemkot Tangsel Apresiasi Partisipasi Swasta Dalam Operasi Pasar Minyak Goreng

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengapresiasi kalangan perusahaan swasta dalam operasi pasar minyak goreng yanh dilakukan pemerintah. Hal itu dinilai turut meringankan warga guna memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Icshan   di Kantor Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Dikatakan kegiatan operasi minyak ini berlangsung selama 4 hari di 7 Kelurahan di Kecamatan Serpong Utara.

"Alhamdulillah ada 12 ribu kantong minyak goreng yang dijual, harganya Rp14 ribu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Ia berharap  operasi pasar ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, khususnya minyak goreng. Dia juga berharap kepada pemerintah pusat dan pihak terkait, agar stok minyak goreng di masyarakat dapat kembali normal. Sehinggga pedagang di pasar dapat menjual dengan harga normal.

Hal senada diungkapkan Lurah Pakulonan Dwi Santoso. Ia menyebut ribuan liter minyak dengan harga murah ini diperuntukkan bagi seluruh warga yang memang membutuhkan. Program ini, dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

"Khusus Kelurahan Pakulonan ini, ada 2.000 kemasan minyak yang disediakan. Warga dapat membeli dengan menunjukkan kupon yang telah diberikan," ujarnya.

Setiap keluarga, kata Dwi, hanya diperbolehkan untuk membeli satu kemasan minyak. Hal itu dilakukan agar operasi pasar ini dapat dinikmati secara menyeluruh oleh masyarakat Kelurahan Pakulonan.

Sementara itu, Head of CSR PT. IKPP Tangerang Lily Yulianingsih menjelaskan untuk Kecamatan Serpong Utara, pihaknya menyediakan 12 ribu kemasan minyak goreng. "Untuk satu kupon satu liter. Merek minyak goreng dalam operasi pasar ini, Masku, produksi Sinar Mas Group," ungkapnya.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan membantu mencukupi permintaan minyak goreng bagi masyarakat yang tengah langka dan harga tinggi di pasaran. (OL-15)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Dilengkapi Wifi, Halte GBK Beroperasi Mulai Hari Ini

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:04 WIB
Begitu juga revitalisasi Halte Transjakarta Kwitang rampung. Bahkan ada keistimewaannya yakni terdapat fasilitas toilet hingga Wifi di...
MI/ HO

Ye Gang Terhormat Jadi Tamu Undangan HUT Kemerdekaan RI di Istana

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 16:56 WIB
Ia mengaku tersanjung dan terhormat diundang langsung menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Halte Transjakarta Gelora Bung Karno Kembali Beroperasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:35 WIB
Halte GBK merupakan salah satu dari total 46 halte yang direvitalisasi pada tahun 2022 sebagai upaya Transjakarta untuk meningkatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya