Selasa 25 Januari 2022, 11:19 WIB

Ditemukan Dua Kasus Positif Covid-19, Pelajar di SMP 77 Di-swab Massal

Christian | Megapolitan
Ditemukan Dua Kasus Positif Covid-19, Pelajar di SMP 77 Di-swab Massal

MGN/Christian
Pelajar SMp 77 mengikuti swab test massal setelah dua rekan mereka positif covid-19.

 

DIDAPATI sejumlah pelajar positif covid-19, sebanyak 35 pelajar SMP 77, di Jalan Cempaka Putih Tengah XVII, Cempaka Putih, Jakarta Pusat menjalani swab test massal. 

Kepala Sekolah SMP 77 Fajar Subianto mengatakan swab test massal itu karena ada dua peserta didik di kelas IX E yang dinyatakan positif covid-19. Swab massal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran kasus covid-19 di sekolah. 

"Hari ini ada 35 khusus di kelas IX saja yang di-swab test," ucap Fajar Subianto saat ditemui di sekolah SMP 77, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (25/1). 

Baca juga: Kembali Bertambah, RSDC Wisma Atlet Tampung 2.957 Pasien Covid-19

Fajar mengatakan, temuan awal siswa yang terpapar covid-19 berawal dari adanya pihak keluarga dari satu pelajar yang dinyatakan positif covid-19. Atas dasar tersebut, pelajar beserta keluarga melakukan swab test di rumah sakit AL Mintohardjo. 

"Hasilnya, murid kami yang pertama positif covid-19 terus kita lakukan swab test pertama dan didapati satu pelajar kelas IX E positif covid-19," terangnya.

Murid yang pertama terpapar covid - 19 saat ini sudah berada di rumah sakit AL Mintohardjo untuk menjalani karantina mandiri bersama pihak keluarga. Sedangkan satu pelajar lainnya tengah isolasi mandiri di wisma atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Hari ini kita swab test massal yang kedua. Ini untuk mengetahui apakah ada murid lagi yang positif covid-19," terangnya. 

Hingga saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) masih tetap berjalan. Belum ada rencana PTM di SMP 77 dihentikan sementara hingga ada pemberitahuan dari pihak Puskemas Kelurahan Cempaka Putih Timur. 

"Kami siap mlakukan penutupan terhadap sekolah kami, kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari puskemas," tutupnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Polisi Ungkap 58 Aplikasi Pinjol yang Ancam Sebarkan Data Nasabah

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:23 WIB
Polda Metro Jaya juga mengamankan 11 orang tersangka yang mengoperasikan 58 aplikasi pinjaman online tersebut. Saat melakukan penagihan,...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri

Wilayah Taman Sari Hasilkan Sampah 116 Ton Setiap Hari

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:04 WIB
Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat mengangkut 116 ton sampah setiap hari di wilayah Taman...
MI/ Fahrullah

Transjakarta Sediakan Layanan Untuk Penikmat Java Jazz Festival 2022

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Mei 2022, 08:50 WIB
MEMERIAHKAN perhelatan musik Java Jazz Festival 2022, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan akses Transportasi menuju lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya