Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB

4 Siswa SMAN 4 Terpapar Covid-19, Sekolah ditutup Sementara

Hilda Julaika | Megapolitan
4 Siswa SMAN 4 Terpapar Covid-19, Sekolah ditutup Sementara

ANTARA
Ilustrasi - Sebuah pengumuman "Sekolah ditutup hari ini" tertempel di luar sebuah sekolah.

 

SEBANYAK 4 murid SMAN 4, Gambir, Jakarta Pusat yang terpapar covid-19. Angka ini mengalami penambahan dari 1 murid menjadi 4 murid. Saat ini ada 4 murid yang dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan tracing dari pihak puskemas Kecamatan Gambir.

"Anak murid kami bertambah yang positif covid-19. Sebelumnya satu terus sekarang tambah 4 setelah dilakukan tracing," ucap Kepala Sekolah SMAN 4, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/1).

Baca jugaBanjir di Jakarta Mulai Surut, Tersisa 9 RT Masih Tergenang Air

Heriyanto mengatakan, setelah awalnya didapati satu murid yang terpapar covid-19, lalu 125 orang di sekolah tersebut dilakukan swab test. Terdiri dari guru, pegawai hingga peserta didik.

"Hasilnya keluar 4 orang positif covid - 19, dan mereka sekarang tengah menjalani masa isolasi mandiri (Isoman) baik di rumah ataupun di wisma atlet," terang Heriyanto. 

Penutupan sekolah pun dilakuan selama lima hari ke depan setelah pihak sekolah berkonsultasi kepada pihak Puskemas Kecamatan Gambir. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara dan beralih ke Pembelajar Jarak Jauh (PJJ). 

"Kemungkinan Senen pekan depan sekolah sudah aktif kembali PTMNya, tapi kita liat kondisi dulu jika itu memungkinkan. Nanti kita kordinasi dulu dengan pihak puskesmas," tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan, satu orang pelajar SMAN 4, Gambir, Jakarta Pusat terpapar covid-19. Pihak sekolah langsung menggelar tes swab massal.

"Hari ini pelajar dan guru kita swab test, ini untuk mengetahui persebaran kasus covid-19 dari adanya satu murid kami yang positif," kata Kepala Sekolah SMAN 4, Heriyanto, Senin (17/1). (OL-6)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Ada Minuman Keras dalam Daftar Sponsor Formula E, Sahroni : Itu Sponsor Global dari FEO

👤Mohammad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:07 WIB
Politikus NasDem itu menambahkan, iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan...
DOK BPK

Pemkot Tangsel Kembali Raih Opini WTP dari BPK

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:41 WIB
Pemkot Tangsel Banten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten atas Laporan Keuangan...
MI/Ramdani

DPRD DKI Kritik Rencana Perluasan Gage di Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:44 WIB
Pasalnya, dengan perluasan ruas jalan gage akan membuat warga mengeluarkan biaya bahan bakar lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya