Minggu 16 Januari 2022, 13:57 WIB

Kembali Bertambah, Kasus Covid-19 Ditemukan di 15 Sekolah di Jakarta

Hilda Julaika | Megapolitan
Kembali Bertambah, Kasus Covid-19 Ditemukan di 15 Sekolah di Jakarta

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan ada 15 sekolah di Jakarta yang ditemukan kasus covid-19 selama penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%. Terdiri dari 19 kasus covid-19 dengan 16 siswa terpapar dan 3 guru terpapar.

"PTM itu totalnya ada 19 kasus. Sekarang jadi 15 sekolah. Terakhir 11 sekolah, sekarang meningkat jadi 15 sekolah. terakhir 12 kasus, sekarang jadi 19 kasus," kata Riza di Jakarta, Minggu (16/1).

Atas temuan 15 sekolah ini, Pemprov DKI Jakarta masih tetap melaksanakan PTM dengan kapasitas 100%. Hal ini berdasarkan peraturan yang berlaku yakni SKB 4 Menteri dan SK Kepala Dinas DKI Jakarta.

SKB tersebut menyatakan wilayah dengan status PPKM level 1 dan 2 masih bisa menerapkan PTM 100%. DKI Jakarta sendiri berada pada PPKM level 2 saat ini.

Pihaknya pun meminta agar orang tua lebih menjaga dan mengawasi anak-anaknya yang bersekolah.

"Sekali lagi para orang tua, bapak ibu semuanya patuh terhadap prokes covid-19. pergi ke sekolah, pulang kembali ke sekolah," imbaunya.

Riza juga mengungkapkan, DKI Jakarta memenuhi syarat untuk menggelar PTM 100%, diantaranya jumlah vaksinasi covid-19 kepada warga tinggi.

Riza mengatakan, vaksinasi kepada tenaga pendidik sudah mencapai 89%, vaksin kepada tenaga penunjang pendidikan sudah 91%, vaksin kepada peserta didik sudah mencapai 90%, dan lansia mencapai 70%. (Hld/OL-09)

Baca Juga

ANtara/Yusuf Nigroho

Minyak Goreng Curah di Kota Bekasi Terpantau Sudah Turun Rp14 Ribu per liter

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:00 WIB
Ia menjelaskan, turunnya harga minyak goreng sudah ditetapkan dari tingkat agen. Para pedagang biasa membeli dalam ukuran jiriken 5 hingga...
MI/Ramdani

Formula E Jadi Momentum Pertumbuhan Kendaraan Listrik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:45 WIB
"Hadirnya Formula E ini menjadi momentum awal pertumbuhan industri kendaraan listrik. Ini juga menunjukkan pemerintah concern terhadap...
Antara/Galih Pradipta

CFD Kembali Digelar, Pemindaian PeduliLindungi DIsiapkan dan PKL Masih Dilarang Berjualan

👤Mohamad Farrhan Zhuhri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:30 WIB
"Kita pantau nanti juga dari pihak Pemprov rencananya akan memasang PeduliLindungi terus juga masih terlarang untuk PKL, Jadi CFD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya