Sabtu 15 Januari 2022, 19:30 WIB

Ada Street Race, Polisi Pastikan Tak Ganggu Warga Tamasya ke Ancol 

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Ada Street Race, Polisi Pastikan Tak Ganggu Warga Tamasya ke Ancol 

MI/Ramdani
Ilustrasi balap liar

 

POLISI memastikan gelaran balap jalanan di kawasan Ancol, Jakarta Utara yang akan digelar pada Minggu (16/1) tidak akan mengganggu warga yang akan bertamasya ke Taman Impian Jaya Ancol. 

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol I Gusti Sunawa mengatakan nantinya sirkuit balapan berada di Ancol Barat. Bagi warga yang akan berkunjung ke tempat wisata Ancol bisa masuk melalui Ancol Timur. 

"Untuk lokasi (balap) nanti kita di Ancol Barat, nanti masyarakat yang masuk ke Ancol tidak terganggu, tetap masuk ke Ancol Timur," kata Gusti, ketika dihubungi, Sabtu (15/1). 

Gusti mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan barrier atau pembatas jalan untuk mengatur lalu lintas dan mencegah adanya kemacetan di Jalan RE Martadinata. 

Sementara itu, bagi penonton yang ingin datang melihat Street Race Polda Metro Jaya, mesti masuk dalam Taman Impian Jaya Ancol serta membayar tiket masuk. Dilihat dari laman Loket.com, tiket untuk penonton dijual dengan harga Rp15 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp25 ribu untuk kendaraan roda empat. 

Baca juga : Tahanan Polres Jakarta Selatan Meninggal Dunia di RS Polri

"Yang bisa menonton itu kan semua yang masuk melalui akses Ancol. Jadi kalau masyarakat yang masuk ke Ancol ingin lihat, ya otomatis mereka sudah satu paket," katanya. 

Selain itu, nantinya para penonton wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap penonton. 

"Kalau penonton tetap kita lakukan prokes ketat. Di pintu masuk Ancol sudah ada PeduliLindungi, artinya sudah berlaku sangat ketat," tutur Gusti. 

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menggelar balapan resmi sebagai wadah untuk pembalap liar. Balapan bertajuk Latber Street Race itu digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (16/1) dari pukul 07:00 hingga 15:00 WIB. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa

Serikat Pekerja Bongkar Muat Minta Kenaikan Upah di Atas UMP DKI 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 20:13 WIB
STKBM beralasan sepanjang tahun ini kegiatan bongkar muat di pelabuhan mengalami peningkatan. Bahkan data trafik kapal di pelabuhan...
dok.humas

Kapolres Jakbar Beri Penghargaan Anggota Berprestasi Ungkap Peredaran Narkoba

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:20 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi dan pihak eksternal, yang telah membantu dalam...
MI/ Furqon

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Melonjak Drastis

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:23 WIB
Adapun angka kematian dalam seminggu terakhir tidak mengalami penambahan atau tetap sebanyak 1.138 jiwa atau secara persentase mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya