Sabtu 15 Januari 2022, 15:25 WIB

Polres Jakbar Amankan Sabu Diselundupkan dalam Bagasi Mobil

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polres Jakbar Amankan Sabu Diselundupkan dalam Bagasi Mobil

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

SATUAN Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan puluhan kilogram narkoba jenis sabu yang diduga bagian dari jaringan internasional. Selain mengamankan barang bukti narkoba, polisi mengamankan dua tersangka.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris M Taufik Iksan mengatakan pelaku menyelundupkan narkoba di bagasi mobil. Bagasi mobil tersebut dimodifikasi agar bisa menyelundupkan narkoba dan mengelabui petugas.

"Pelaku memodifikasi bagasi kendaraan sedan jenis Honda Civic untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu," kata Iksan di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (15/1). Pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. 

Namun, pihaknya belum merinci pengungkapan tersebut. Ia belum merinci berat narkoba yang diamankan dan peran kedua pelaku. "Masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya

Sebelumnya, beredar video penangkapan bandar narkoba oleh polisi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 59 detik itu, tampak mobil yang digunakan diduga oleh bandar sabu itu dikerumuni oleh warga sekitar.

Baca juga: Video Syur Mirip Nagita Slavina Palsu, Polisi akan Panggil Pelapor

Pelaku juga nyaris menabrak personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena mencoba melarikan diri saat penangkapan di kawasan Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (13/1/2022). Tidak cuma nyaris menabrak petugas, bandar narkoba itu bahkan sempat menabrak beberapa mobil sebelum polisi berhasil menangkapnya.

Warga yang melihat kejadian itu hampir menghakimi pelaku. Namun, petugas yang ada di lokasi berupaya melindungi pelaku dari amukan massa. "Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan," kata Iksan. (OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi/Medcom

Pengendara Motor Tabrak Polisi di Simpang PGC Jaktim

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:13 WIB
Aiptu NR lalu dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan. Ia mengatakan Aiptu NR mengalami luka...
Medcom.id

Dishub DKI Revitalisasi 4 Pelabuhan di Kepulauan Seribu Tahun Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 21 Januari 2022, 13:15 WIB
Kegiatan tersebut sebelumnya telah dianggarkan di tahun 2021, namun terimbas refocusing karena pandemi...
MI/Dok Pemkot Bekasi

RSUDCAM Kota Bekasi Sediakan Layanan Vaksinasi Booster Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:15 WIB
Jenis vaksin booster yang tersedia di RSUDCAM Kota Bekasi adalah vaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya