Jumat 14 Januari 2022, 10:45 WIB

Pemrov DKI Menargetkan Vaksin Booster 8 Juta, Prioritas Lansia

Hilda Julaika | Megapolitan
Pemrov DKI Menargetkan Vaksin Booster 8 Juta, Prioritas Lansia

Ant/Sigit Kurniawan
Ilustrasi: Petugas menyuntikkan vaksin covid-19.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan target vaksinasi booster di Jakarta sebanyak 8 juta penerima. Dengan prioritas vaksin diberikan kepada kelompok lanjut usia (lansia) terlebih dahulu.

"Memang targetnya 8 juta untuk usia dewasa 18 tahun ke atas, tapi prioritas lansia dulu" kata Riza di Balai Kota, Kamis (13/1) malam.

Menurutnya hingga kini sudah ada sebanyak 2200 lansia yang disuntik vaksin booster. Pelaksanaannya dilakukan di seluruh puskesmas kecamatan sejumlah 42 puskesmas.

Adapun terkait stok vaksin akan terus dikoordinasikan dengan pemerintah pusat. Sehingga jika ada kebutuhan lebih akan mengajukan kembali ke pusat.

"Vaksinnya itu menjadi tugas tanggung jawab pemerintah pusat. Kita terus berkoordinasi, Alhamdulilah sejauh ini tidak ada masalah," pungkasnya.

Sementara itu, saat ini jumlah kasus aktif di Jakarta sebanyak 2.936 (orang yang masih dirawat/isolasi). Kemudian, dari 565 orang yang terinfeksi covid-19 merupakan varians Omikron. Dengan 81,1 persennya atau sebanyak 458 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 107 lainnya adalah transmisi lokal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan virus Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta. (OL-13)

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Warga berKTP Kota Bekasi Sudah 90,72%

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa

Serikat Pekerja Bongkar Muat Minta Kenaikan Upah di Atas UMP DKI 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 20:13 WIB
STKBM beralasan sepanjang tahun ini kegiatan bongkar muat di pelabuhan mengalami peningkatan. Bahkan data trafik kapal di pelabuhan...
dok.humas

Kapolres Jakbar Beri Penghargaan Anggota Berprestasi Ungkap Peredaran Narkoba

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:20 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi dan pihak eksternal, yang telah membantu dalam...
MI/ Furqon

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Melonjak Drastis

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:23 WIB
Adapun angka kematian dalam seminggu terakhir tidak mengalami penambahan atau tetap sebanyak 1.138 jiwa atau secara persentase mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya