Rabu 12 Januari 2022, 09:55 WIB

Hari Ini, Puskesmas Menteng Siapkan 50 Dosis Vaksin Booster Gratis

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Hari Ini, Puskesmas Menteng Siapkan 50 Dosis Vaksin Booster Gratis

Ant/Sigit Kurniawan
Ilustrasi; vaksinasi booster covid-19 untuk masyarakat umum dimulai hari ini, Rabu (12/1)

 

PUSKESMAS Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, menyiapkan 50 dosis vaksin booster atau vaksin penguat yang diberikan pada dosis ketiga pada peluncuran Vaksinasi Booster covid-19 untuk masyarakat umum hari ini.

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng Rusmala Dewi menjelaskan pihaknya masih menunggu ketersediaan vaksin jenis AstraZeneca maupun Moderna dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Ini kami juga masih menunggu dari logistiknya dulu. Dosisnya untuk hari ini kalau memang siap, kita 50 (dosis) dulu karena timnya juga terbatas ya," kata Dewi saat dikonfirmasi, Rabu (12/1).

Dewi menjelaskan bahwa saat ini ketersediaan vaksin untuk program Vaksinasi Booster adalah jenis AstraZeneca dan Moderna.

Pelaksanaan vaksinasi booster covid-19 rencananya akan dilakukan di RPTRA Gondangdia, yang berlokasi di Jalan Probolinggo, Menteng, Jakarta Pusat.

Dewi mengatakan bahwa dosis vaksin booster terbatas karena petugas vaksinator di Puskesmas Kecamatan Menteng juga masih melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah.

"Timnya kan lagi ke sekolah-sekolah semua, baru nanti siang kalau memang sudah siap vaksinnnya, kita infokan ke lintas sektor," kata Dewi.

Adapun Pemprov DKI Jakarta menyiapkan seluruh Puskesmas untuk melayani vaksinasi dosis ketiga atau booster yang prioritas diberikan kepada kelompok lanjut usia (lansia) mulai Rabu.

Syarat mendapatkan vaksinasi booster tersebut adalah sudah lebih dari enam bulan setelah disuntikkan dosis kedua vaksin covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi booster ini merupakan tindak lanjut dari Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia. (OL-13)

Baca Juga: Empat Warga Tangsel Terkonfirmasi Positif Omikron

Baca Juga

ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

DPRD DKI: PTM Bisa Dilanjutkan Jika Kasus Covid-19 Bergejala Ringan

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 16 Januari 2022, 17:46 WIB
perlu ada data kasus covid-19 pada murid atau guru yang terpapar covid-19. Data tersebut untuk memperlihatkan gejala-gejala yang dirasakan...
MI/SUSANTO

Polda Metro Bakal Adakan Street Race di Malam Hari

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 16 Januari 2022, 17:00 WIB
Sambodo menyebut rencananya sejumlah titik jalanan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan ditutup untuk kelancaran balapan jalanan di...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Resmikan Balap Street Race, Kapolda: Tak ada lagi Balap Liar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 16 Januari 2022, 16:30 WIB
Ke depannya diharapkan tak bakal ada lagi balapan liar yang menganggu warga Ibu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya