Minggu 09 Januari 2022, 13:45 WIB

Polisi Tangkap Perampok Sopir Travel di Jaktim

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polisi Tangkap Perampok Sopir Travel di Jaktim

Antara
Ilustrasi

 

POLISI akhirnya menciduk seorang pria inisial MA (26), yang merupakan pelaku perampokan sopir angkutan travel.  Sopir angkutan travel bernama Ade Wahyudi (32) di Duren Sawit, Jakarta Timur jadi korban perampokan. 

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud membeberkan modus pelaku melancarkan aksinya. Awalnya pelaku MA naik mobil korban dari Purwakarta pada Jumat (7/1) sekitar pukul 01.30 WIB. Lantas, pelaku berpura-pura menjadi penumpang dengan tujuan arah Jakarta. 

Baca juga: Kasus Aktif Covid DKI 1.593, Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

"Dia kan berpura-pura jadi penumpang, tujuannya kan ke Jakarta. Jadi dia ikut aja ke mana aja. Dia nunggu sopir ini sendirian. Itu modusnya seperti itu," papar Suyud, Minggu (9/1).  MA menaiki mobil travel itu setelah ada tiga penumpang lainnya. 

Pelaku pun menunggu tiga penumpang lain turun untuk melancarkan aksi perampokannya.  "Dari pelaku naik (mobil korban) sudah mau rencanakan itu. Dia tunggu sampai sopirnya sendirian," paparnya. 

Ketika mobil travel yang dikendarai korban sampai di Jakarta, ketiga penumpang lain yang bersama pelaku tersebut akhirnya turun. Korban dan pelaku MA akhirnya bergerak menuju Jakarta Timur. 

Saat di daerah Duren Sawit, tanpa tedeng aling-aling pelaku  menjerat leher sopir dengan menggunakan ikat pinggang. Untungnya sopir berhasil melawan, namun pelaku sempat mencoba kabur. 

Saat akan meloloskan diri, warga yang berada di sekitar lokasi pun langsung menangkapnya.  Dari hasil pemeriksaan, pelaku MA mengaku ingin mencuri mobil korban dan kembali ke daerah Purwakarta. "Motifnya pelaku dia mau kuasai mobil korban ya," ujar Suyud. 

MA kini berstatus sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Duren Sawit. Atas perbuatannya, MA dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang aksi perampokan. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kamaruddin Sebut Dendam Motif Pembunuhan Brigadir J

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:16 WIB
Kuasa hukum mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berani membuka otak pelaku penembakan Brigadir...
dok.ist

Komunitas Ojol Jakarta Utara Gaungkan Ganjar Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:09 WIB
KOLABORASI Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali blusukan ke kalangan masyarakat kebanyakan di Jakarta Utara. Kali ini, ke komunitas...
Dok. Diskominfo kota Medan

Kahiyang Ayu Pimpin TP PKK Kota Medan Kunjungi Kota Tangsel

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:08 WIB
Kunjungan TP PKK Kota Medan yang diketuai Kahiyang Ayu diterima Wali Kota Benyamin Davnie, bersama Ketua TP PKK Kota Tangsel Tini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya